x

Cuci Gudang! Jasuk dan Dias Angga Dilepas, Sisa 1 Eks Persib di Dewa United

Kamis, 27 April 2023 14:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek kanan Dewa United, Jajang Sukmara, resmi dilepas selesainya Liga 1. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United nampaknya langsung berbenah, usai berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, di antaranya dengan cuci gudang alias melepas banyak pemainnya.

Dilepasnya sejumlah pemain dilakukan, agar penampilan Dewa United di kompetisi Liga 1 musim depan bisa lebih baik lagi. Pasalnya, saat Liga 1 2022-2023, tim besutan pelatih Jan Olde Riekerink finis di papan bawah yakni posisi 17.

Pemain yang dilepas Dewa United di antaranya Jajang Sukmara, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, sudah habis kontrak dan tidak diperpanjang oleh manajemen. 

Pengumuman dilepasnya Jajang Sukmara, diumumkan melalui akun Instagram tim Dewa United. Dalam postingannya Dewa United mengunggah foto dan mengucapkan terima kasih kepada Jajang Sukmara dan Rishadi Fauzi yang juga dilepas usai Liga 1 2022-2023.

"Dewa United FC kembali mengumumkan dua pemainnya yang dipastikan hengkang musim depan. Dua nama tersebut adalah Jajang Sukmara dan Rishadi Fauzi," tulisnya.

Baca Juga

Jajang Sukmara pun melalui akun Instagram pribadinya @jajangsukmara18 mengucapkan terima kasih kepada Dewa United atas kebersamaannya. 

"Terima kasih keluarga besar @dewaunitedfc atas 2 tahun kebersamaannya. Dan terima kasih banyak atas kepercayaannya Big bos @tommyhermawanlo, Pak CEO @adrian_satya_negara, Pak CEO @rendrasoedjono, Pak manager @randy.jjjj," tulis Jasuk sapaan akrabnya.

Baca Juga

"2 tahun yg sangat berkesan bisa jadi bagian keluarga besar Dewa United. Semoga kita dapat bekerja sama kembali di lain kesempatan dan Dewa United semakin jaya aamiin. Dewa united champion," pungkas mantan pemain Persib Bandung ini.

Selain Jasuk, mantan bek kanan Persib Bandung, Dias Angga Putra, juga berpamitan kepada Dewa United, hal itu disampaikan pemilik nomor punggung 22 ini melalui akun Instagram pribadinya @diasanggaputra6, Rabu (26/4/2023).

"Assalammualaikum. Akhirnya TAKDIR saya harus berpisah dengan klub @dewaunitedfc, dan saya akan terus melanjutkan MIMPI saya sebagai pemain sepak bola di kemudian hari," ucap Dias.

"Bangga pernah berjuang bersama Terima Kasih keluarga @dewaunitedfc," tulisnya.

Baca Juga

1. Sisa 1 Eks Persib Bandung

Deden Natshir, kiper Dewa United. Foto: Dewa United

Sementara itu, Jajang Sukmara bergabung dengan skuad Dewa United pada tahun 2021 lalu atau sejak tim ini berdiri (diakuisisi dari Martapura FC). Saat itu, Jasuk turut berperan  mengantarkan tim promosi ke Liga 1 pada 2022. 

Kemudian saat promosi ke kompetisi Liga 1 2022-2023, Jajang Sukmara kembali dipercaya untuk menjadi bagian dari Dewa United. Hanya saja, pada musim ini dia minim menit bermain.

Selama kompetisi Liga 1 2022-2023, pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini total tampil sebanyak 12 laga dengan catatan 1 assist dalam 807 menit.

Bahkan, di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, pemain asal Soreang, Kabupaten Bandung ini lebih banyak disimpan di bangku cadangan.

Berbeda dengan Jajang Sukmara, Dias Angga Putra, menjadi salah satu pemain yang sering mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih, total 30 pertandingan dilakoninya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Dari 30 pertandingan tersebut, pemain yang sempat memperkuat Dewa United ini mengumpulkan 2.209 menit bermain, serta menyumbangkan tiga assist di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dengan berpisahnya Jajang Sukmara dan Dias Angga dengan Dewa United, maka tinggal satu mantan pemain Persib yang saat ini masih memperkuat tim berjuluk Tangsel Warrior, yakni Muhammad Natshir yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Muhammad Natshir sendiri diisukan didekati beberapa klub untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir pada Juli mendatang.

Baca Juga

Terkait isu tersebut, penjaga gawang yang akrab disapa Deden ini memberikan jawaban. Menurutnya, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2023 dirinya masih akan memperkuat Dewa United.

Pasalnya, menurut mantan penjaga gawang Persib Bandung ini durasi kontraknya dengan Dewa United masih panjang. Dengan demikian, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 Deden kemungkinan besar masih berada di tim yang sama.

"Saya masih di Dewa, kontrak Insya Allah sampai 2 tahun ke depan. Engga (pindah), saya masih stay di Dewa," tegas kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung ini.

Saat memperkuat Dewa United, Deden menjadi salah pemain yang sering mendapatkan kesempatan bermain, dari 34 pertandingan kiper berusia 30 tahun ini tampil dalam 30 laga.

Penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 1 ini, absen pada empat pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni menghadapi PSIS Semarang, PSS Sleman, RANS Nusantara FC dan Persebaya Surabaya.

Penampilan apik Muhammad Natshir di bawah mistar gawang Dewa United, menjadi perhatian klub lain untuk merekrutnya. Namun, Deden memastikan untuk saat ini dirinya masih menjadi bagian dari tim Tangsel Warrior. 

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, kiper yang sempat bergabung dengan Timnas Indonesia ini memilih untuk pulang ke Bandung dan menikmati libur lebaran bersama keluarganya di Soreang.

Baca Juga
Jajang SukmaraM. NatshirLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini