x

Di Ambang Degradasi, Pochettino Bisa Datang Latih Chelsea Lebih Cepat

Kamis, 27 April 2023 10:36 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Mauricio Pochettino dilaporkan bisa datang lebih cepat setelah Frank Lampard membuat Chelsea nyaris degradasi dari Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COMMauricio Pochettino dilaporkan bisa datang lebih cepat setelah Frank Lampard membuat Chelsea makin mendekati degradasi dari Liga Inggris (Premier League).

Chelsea kembali mengalami kekalahan 0-2 saat menjamu Brentford di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, Kamis (27/04/23).

Selain mengalami kekalahan, Frank Lampard juga tak kunjung perbaiki performa Chelsea yang kesulitan mencetak gol karena baru mencetak satu gol pada April ini.

Menyikapi masalah ini, Mauricio Pochettino dilaporkan berpotensi untuk menangani Chelsea lebih cepat sebelum terjun bebas hingga terdegradasi.

Chelsea saat ini benar-benar membutuhkan pelatih mumpuni setelah Brentford menjadi tim terbaru yang mengalahkan pasukan Frank Lampard.

Baca Juga

Menurut laporan dari Telegraph, Pochettino tidak menggunakan agennya saat memaparkan proyek sebagai calon pelatih baru The Blues berikutnya, alias datang sendiri.

Pochettino adalah kandidat terdepan sebagai pelatih baru Chelsea setelah Julian Nagelsmann dan Luis Enrique mundur dari perlombaan.

Baca Juga

Berdasarkan kabar tersebut, terdapat keyakinan jika Pochettino akan menyelesaikan kesepakatan pada akhir minggu atau awal minggu depan.

Kendati demikian, kesepakatan antara Pochettino dengan Chelsea tidak memiliki waktu bagi klub untuk mengonfirmasi pengangkatannya.

Namun, Chelsea jelas membutuhkan kabar baik dari Mauricio Pochettino demi membantu mereka agar tidak terdegradasi dari Liga Inggris.

Baca Juga

1. Frank Lampard Harus Dihentikan

Frank Lampard, pelatih baru Chelsea musim ini.

Penunjukkan Frank Lampard sebagai pelatih intern dengan cepat langsung menjadi satu musim paling memalukan dalam sejarah Chelsea. Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, ada pelatih baru yang kalah lima kali beruntun di awal tugasnya. 

Di bawah Lampard, Chelsea sama sekali belum mendapatkan satu poin dan hanya mampu mencetak satu gol selama April ini.

Sekarang, mereka hanya terpaut 10 poin di atas Leicester City yang berada di urutan ketiga dari bawah.

Hal yang lebih mengkhawatirkan adalah, Chelsea masih harus menghadapi Arsenal, Manchester City, Manchester United dan Newcastle United di Liga Inggris.

Baca Juga

Jika performa The Blues masih seperti ini, maka bukan tidak mustahil bagi keempat tim itu akan memperburuk penderitaan Chelsea.

Dengan demikian, klub asal London Barat itu bisa kehilangan 12 poin untuk terjun bebas hingga terdegradasi dari Liga Inggris.

Baca Juga

Sementara itu, proses penandatanganan kontrak dengan Pochettino sendiri dipercaya tidak akan rumit karena tanpa perantara agen.

Pasalnya, Pochettino tidak menggunakan agen untuk menegosiasikan kesepakatan dengan Chelsea, sehingga dia akan bekerja secara mandiri.

Hal ini juga bisa menjadi kabar baik bagi Chelsea karena mereka tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membayar komisi agen dalam mendapatkan kesepakatan dengan Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Sumber: Telegraph

ChelseaFrank LampardMauricio PochettinoLiga Inggris