x

Lampu Merah bagi Manchester United, Thomas Tuchel Isyaratkan Rebut Casemiro

Kamis, 27 April 2023 17:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Thomas Tuchel dilaporkan menjadi pengagum berat salah satu gelandang terbaik, Casemiro, dan bermimpi untuk mendatangkannya dari Manchester United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel dilaporkan menjadi pengagum berat salah satu gelandang terbaik dunia, Casemiro, dan bermimpi untuk membajaknya dari Manchester United.

Sejak didatangkan pada musim panas 2022, Casemiro langsung memberikan dampak positif terhadap proyeksi yang dijalankan Erik ten Hag di Manchester United.

Casemiro merupakan salah satu gelandang nomor 6 terbaik karena dengan kemampuannya dia berhasil membantu Manchester United meraih banyak kemenangan.

Berkat penampilannya yang mengesankan itu Casemiro justru menarik perhatian dari pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel.

Menariknya, Tuchel mengaku jika dirinya adalah penggemar berat Casemiro dan ingin mendatangkannya dari Man United ke Bayern Munchen.

Baca Juga

Menurut laporan Georg Holzner, Tuchel cukup mengagumi kualitas dari gelandang Man United, Casemiro. Disebutkan pula bahwa Casemiro merupakan gelandang dengan kualitas pertahanan yang sangat baik.

Selain itu, Casemiro juga dipandang memiliki jiwa seorang pemimpin yang bisa membantu pemain lain untuk terbakar semangat dan termotivasi.

Baca Juga

Untuk itu, Thomas Tuchel menilai jika mendatangkan Casemiro bisa membantu pekerjaannya sebagai pelatih baru Bayern.

Mendatangkan Casemiro dari Manchester United juga dipandang akan memperbaiki performa Bayern Munchen yang tengah meredup di bawah Thomas Tuchel.

Baca Juga

1. Tuchel Inginkan Casemiro

Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

Diketahui, Casemiro didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2022 lalu dan langsung menjadi tulang punggung di lini tengah Manchester United.

Meski sudah berusia 31 tahun, gelandang asal Brasil ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu rekrutan terbaik era Erik ten Hag.

Dari total 44 penampilan yang dia mainkan bersama Setan Merah, Casemiro telah terlibat secara langsung dalam 12 gol untuk United.

Menariknya, Casemiro menjadi aktor penting di balik kemenangan Man United di sepanjang musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, dari sembilan pertandingan di Liga Inggris, pasukan Setan Merah telah mengalami dua kekalahan dan hanya meraih lima kemenangan.

Sebaliknya, ketika Casemiro bermain untuk 20 pertandingan Man United di Liga Inggris, mereka berhasil meraih 13 kemenangan.

Baca Juga

Berdasarkan hal tersebut, tak ayal jika Casemiro masih menjadi pemain yang tak tergantikan bagi Man United. Hal itu pula yang membuat Thomas Tuchel tertarik untuk mendatangkannya ke Bayern Munchen.

Namun, jika gagal mendapatkan Casemiro dari Manchester United, Thomas Tuchel ingin Bayern Munchen mencari sosok yang serupa.

Baca Juga

Sumber: Georg Holzner

Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenThomas TuchelCasemiro

Berita Terkini