x

Panas! Erik ten Hag Tuduh Pemain Man United yang Main Ogah-ogahan Lawan Tottenham

Jumat, 28 April 2023 12:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag mengungkapkan jika sejumlah pemainnya tampil ogah-ogahan dan membuat Manchester United kehilangan poin penting melawan Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COMErik ten Hag mengungkapkan jika sejumlah pemainnya tampil ogah-ogahan dan membuat Manchester United kehilangan poin penting melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Manchester United harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Jumat (28/04/23) dini hari.

Hasil tersebut tentu cukup mengejutkan karena Manchester United berhasil mencuri keunggulan dua gol dari Tottenham Hotspur.

Tapi, Erik ten Hag mengklaim jika sejumlah pemainnya tidak tampil sepenuhnya untuk mempertahankan keunggulan Manchester United.

Dengan hasil tersebut, Manchester United kini berada di urutan keempat Liga Inggris dan disusul Tottenham Hotspur dengan selisih enam poin.

Baca Juga

Seperti diketahui, Jadon Sancho dan Marcus Rashford telah memberikan keunggulan untuk Man United di babak pertama. 

Tapi, Pedro Porro dan gol telat dari Son Heung-min justru mampu memaksa Setan Merah untuk bermain imbang.

Baca Juga

Kendati demikian, Erik ten Hag mengaku bahwa dirinya sudah memprediksi jika pertandingan kali ini akan berakhir imbang.

Namun, penampilan mengesankan pada babak pertama telah membuatnya percaya jika timnya akan mendapatkan poin penuh.

Sayangnya, pada babak kedua para pemainnya justru tidak tampil maksimal sehingga membuat Manchester United hanya mampu meraih hasil imbang melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

1. Pemain Man United Tidak Berjuang 100 Persen!

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, saat melindungi bola dari gangguan pemain Tottenham.

Selepas pertandingan Erik ten Hag mengaku sangat bangga dengan penampilan Manchester United terutama di sektor lini tengah.

Kendati demikian, pelatih Man United itu juga menganggap bahwa serangan Tottenham Hotspur cukup berbahaya karena nyaris membuat kedudukan menjadi 1-1.

Hingga pada akhirnya mimpi buruk itu tiba pada babak kedua, setelah United kebobolan lewat serangan balik dengan memanfaatkan celah dari penentuan posisi para pemain belakang.

“Setelah babak pertama, ada perbedaan karena kami tidak aman. Karena ketika kalah, maka Anda harus bertarung (untuk balikan keadaan),” kata Erik ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

Baca Juga

“Akhirnya, kami (malah) tidak melakukan umpan silang, tidak bisa keluar (menyerang), tidak menutup ruang tembak, dan kebobolan. Pada akhirnya, mereka puas karena bisa mengambil poin,” jelasnya.

Selain itu, Erik ten Hag juga mengeluhkan tentang jadwal padat yang telah dimainkan oleh Man United, karena tidak memiliki banyak waktu untuk memulihkan diri.

Baca Juga

Juru taktik asal Belanda itu juga turut menyoroti penampilan dari para pemainnya yang tampil ogah-ogahan terutama ketika sudah unggul dua gol.

“Beberapa pemain berpikir 90 persen sudah cukup sehingga kami kehilangan fokus. Karena itu kami jadi kehilangan bola dan tidak bisa melakukan tugas dengan baik,” sambungnya.

Menyikapi masalah tersebut Erik ten Hag kembali menegaskan kepada para pemainnya untuk terus bermain secara maksimal ketika mengenakan seragam Manchester United di Liga Inggris maupun Eropa.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedTottenham HotspurLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini