x

Prediksi SEA Games 2023, Timnas Indonesia vs Filipina: Menanti Pesta Gol Garuda Muda

Jumat, 28 April 2023 17:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Filipina pada Sabtu (29/04/23) sore WIB, skuad Merah Putih wajib menang telak demi ambisi emas.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Filipina, Sabtu (29/4/23) sore WIB, skuad Merah Putih wajib menang telak demi ambisi raih emas.

Bertanding di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja mulai pukul 16.00 WIB, langkah Timnas Indonesia untuk mewujudkan mimpi medali emas SEA Games 2023 harus diawali dengan menghadapi kuda hitam Filipina.

Jika melihat dari pertandingan terakhir di ajang yang sama, sejatinya Timnas Indonesia berada di level yang lebih baik ketimbang Filipina.

Pada SEA Games 2022 lalu, Timnas Indonesia pernah bertemu dengan Filipina pada babak penyisihan Grup dan berhasil raih kemenangan telak 4-0 atas skuad The Young Azkals.

Sementara di SEA Games 2023 kali ini, Timnas Indonesia kembali bertemu dengan Filipina sekaligus satu grup dengan Myanmar, Timor Leste serta tuan rumah Kamboja.

Baca Juga

Meski dari pertemuan terakhir Timnas Indonesia unggul dari Filipina, namun skuad Garuda Muda memiliki satu masalah yang mungkin bisa jadi kendala yakni faktor kebugaran bintang utamanya.

Bintang timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdian, mengaku masih sedikit lelah setiba di Kamboja untuk mengikuti SEA Games 2023. Dia melalui penerbangan panjang dari Belgia-Jakarta-Kamboja.

Baca Juga

Marselino jadi pemain paling akhir yang bergabung ke pemusatan latihan timnas U-22, Senin (25/4/23) atau sehari sebelum berangkat ke SEA Games 2023. Dia hanya istirahat beberapa jam, sebelum melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Kamboja.

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya bermain untuk klubnya di Liga 2 Belgia, KMSK Deinze. Marselino selalu masuk line up, sehingga diizinkan pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, untuk telat bergabung.

Itulah sebabnya Marselino Ferdinan mengaku sedikit kelelahan setiba di Kamboja. Tapi, dia menegaskan secara keseluruhan dalam kondisi baik dan siap beraksi di atas lapangan.

Baca Juga

1. Catatan Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Ramadhan Sananta saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 (4-2-3-1):
Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Beckham Putra, Ananda Raehan; Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari; Ramadhan Sananta;

Player to Watch (Ramadhan Sananta)
Menghadapi Filipina yang secara diatas kertas tidak terlalu diunggulkan, Timnas Indonesia tampaknya bakal kembali menggunakan taktik 4-2-3-1.

Formasi tersebut sudah sering digunakan pelatih Indra Sjafri dalam sejumlah laga uji coba skuad Garuda Muda beberapa waktu lalu.

Pada taktik tersebut, kehadiran ujung tombak akan berperan vital dalam keberhasilan Timnas Indonesia untuk raih kemenangan.

Jika melihat dari daftar pemain yang dibawa ke SEA Games 2023 kali ini, nama Ramadhan Sananta berpotensi jadi bintang saat menghadapi Filipina nanti.

Baca Juga

Secara statistik di kompetisi domestik, Ramadhan Sananta bisa dibilang sebagai salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia.

Bermain bersama PSM Makassar, penyerang berusia 20 tahun tersebut mampu mencetak 11 gol serta memberikan dua assists dari total 24 pertandingan.

Baca Juga

Dirinya juga berperan besar dalam keberhasilan PSM Makassar menjuarai Liga 1 22/23. Berbekal data tersebut, kehadiran Ramadhan Sananta diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia amankan poin perdana di penyisihan grup SEA Games 2023.

Baca Juga

2. Head to Head Indonesia vs Filipina

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon U-22, Minggu (16/04/23).

Lima Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia vs Filipina di SEA Games

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia U-22

Lima Pertandingan Terakhir Filipina U-22

Prediksi INDOSPORT
Timnas Indonesia (50%), Draw (20%), Filipina (30%)

SEA GamesPrediksiFilipinaFilipina U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini