x

Tolak Kepa, Inter Minta Chelsea Tumbalkan 2 Pemain Ini untuk Andre Onana

Jumat, 28 April 2023 21:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, menolak rencana Chelsea yang ingin menukar Kepa Arrizabalaga dengan Andre Onana.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, menolak rencana Chelsea yang ingin menukar Kepa Arrizabalaga dengan Andre Onana.

Usai menolak rencana itu, tim berjuluk Nerazzurri ini justru meminta Chelsea menumbalkan dua bintangnya sekaligus demi Onana.

Kiper asal Kamerun itu memang menjadi target utama tim berjuluk The Blues tersebut, seiring keinginannya melakukan perombakan di sektor kiper.

Ketertarikan ini dikarenakan Chelsea akan melepas Edouard Mendy dan mencari kiper utama baru yang punya kemampuan apik. Hal ini membuat Onana jadi target teratas.

Bahkan demi memperlancar usahanya merekrut kiper berusia 27 tahun itu, Chelsea menawarkan Kepa Arrizabalaga kepada Inter.

Baca Juga

Namun tawaran ini mendapat penolakan dari Inter Milan yang ingin mendapat dana segar dari penjualan Andre Onana ke Chelsea.

Meski demikian, Inter nyatanya dilaporkan tak menutup kemungkinan melakukan barter, jika tim asal London Barat itu enggan menebus Onana.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Get Football News Italy, Inter meminta dua pemain sekaligus kepada Chelsea yang berhasrat mendatangkan Onana.

Dua pemain Chelsea itu dirasa memiliki nilai pasar yang sama dengan Onana jika digabungkan, yakni sekitar 40 juta euro (Rp645 miliar).

Dua pemain yang diminta Inter Milan kepada Chelsea tersebut yakni dua jebolan akademinya, Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah.

Baca Juga

1. Inginkan Loftus-Cheek dan Chalobah

Ruben Loftus-Cheek saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa Inter tertarik memboyong Loftus-Cheek dan Chalobah pada musim panas 2023 nanti.

Dua nama ini bukanlah nama asing bagi Inter yang memang mengaku tertarik memboyong keduanya ke Giuseppe Meazza sejak jauh-jauh hari.

Chalobah menjadi buruan teratas Inter musim lalu untuk menambah kedalaman skuad di sektor bek tengahnya. Kebetulan pemain berusia 23 tahun itu terbiasa bermain dengan skema tiga bek.

Lalu Loftus-Cheek juga menarik atensi Inter karena kemampuannya memainkan beberapa posisi. Selain gelandang, ia juga bisa bermain di lini serang dan Wing Back kanan.

Ketertarikan Inter ini mendapat lampu hijau dari Chelsea, yang memang ingin melepas keduanya untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Baca Juga

Sayangnya, Inter tak memiliki cukup dana untuk memboyong keduanya. Alhasil, tercetuslah ide untuk melakukan barter antara dua pemain itu dengan Andre Onana.

Secara keuangan, baik Inter dan Chelsea tak akan mendapat keuntungan karena tiga pemain itu berstatus pemain gratisan.

Baca Juga

Hal ini pun menjadi masalah bagi Chelsea, yang menganggap bahwa Loftus-Cheek dan Chalobah bisa memberi keuntungan besar dari penjualannya.

Sehingga besar kemungkinan tawaran Inter melakukan barter itu mendapat penolakan dari Chelsea yang memang dipaksa untuk menyeimbangkan neraca keuangannya.

Alhasil, Inter pun diyakini akan memilih melepas Onana dengan mahar 40 juta euro dan baru melakukan pergerakan dengan memboyong Loftus-Cheek dan Chalobah dengan dana hasil penjualan itu.

Sumber: Get Football News Italy

Baca Juga
Bursa TransferChelseaInter MilanRuben Loftus-CheekBerita TransferBerita Bursa TransferAndre OnanaTrevoh ChalobahOne Football

Berita Terkini