x

Rumor Transfer Juventus: Bernafsu Boyong Gelandang Top, 'The Next Andrea Pirlo' Jadi Target

Sabtu, 29 April 2023 15:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus bernafsu untuk memboyong gelandang top di bursa transfer musim panas. Kabarnya, 'The Next Andrea Pirlo' jadi target.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, bernafsu untuk memboyong gelandang top di bursa transfer musim panas. Kabarnya, The Next Andrea Pirlo menjadi target.

Titisan Andrea Pirlo yang dilaporkan menjadi target incaran Juventus untuk diboyong pada bursa transfer selanjutnya adalah, Lewis Ferguson.

Juventus menjadi salah satu tim yang diyakini bakal bergerak aktif dalam perburuan pemain pada bursa transfer yang akan di buka Juli mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Juventus tengah membutuhkan gelandang baru, karena kreativitas yang mulai kurang maksimal di lini tengah.

Terbukti, Juventus telah tersingkir dari salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa, yakni Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Keadaan itu dinilai mengagetkan karena Juventus adalah klub yang kerap masuk final. Tercatat, mereka telah menembus sembilan final Liga Champions.

Dari seluruh final Liga Champions yang dilakoni, Juventus berhasil meraih dua trofi (1985 dan 1966). Serta, tujuh kali runner-up.

Baca Juga

Selain itu, Juventus disinyalir memiliki peluang yang sangat sulit untuk memenangkan Scudetto Liga Italia 2022-2023.

Pasalnya, tim besutan Massimiliano Allegri tersebut menempati urutan ketiga dengan torehan 59 poin. Juventus terpaut 19 poin dari Napoli di puncak klasemen Liga Italia musim ini.

Sehingga, Juventus dilaporkan bakal berusaha sekuat tenaga untuk mendatangkan 'The Next Andrea Pirlo', Lewis Ferguson, pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Berniat Boyong Lewis Ferguson

Pemain Bologna, Joaquin Sosa berusaha merebut bola dari pemain Inter Milan, Romelu Lukaku pada laga Serie A Italia, Minggu, (26/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Lewis Ferguson merupakan gelandang Skotlandia yang mulai memperkuat Bologna pada bursa tranfer musim panas yang lalu.

Tepatnya pada 12 Juli 2022,Lewis Ferguson didatangkan Bologna dari klub divisi 1 Liga Skotlandia, Aberden FC, dengan mahar yang ditaksir mencapai Rp60,8 miliar.

Pada musim pertamanya membela Bologna, Lewis Ferguson telah mencatatkan sebanyak 26 pertandingan bersama Bologna di semua ajang. Serta, mengoleksi torehan 4 gol.

Catatan yang ditunjukkan oleh Lewis Fergusen lebih baik daripada musim debutan Andrea Pirlo memperkuat Juventus.

Hal tersebut dikarenakan Andrea Pirlo hanya mampu mencetak 3 gol dari seluruh laga yang dilakoni Juventus di semua kompetisi musim 2011-2012.

Baca Juga

Selain itu, Andrea Pirlo dan Lewis Ferguson memiliki kesamaan pada kaki dominan kanan. Serta, postur tinggi badan yang tidak terpaut jauh.

Melansir dari Tuttojuve, Lewis Ferguson mulai merasa tidak nyaman karena justru lebih sering mengisi bangku cadangan.

Baca Juga

Agen Lewis Ferguson, Bill McMurdo, juga mengungkapkan bahwasannya Lewis Ferguson ingin menit bermain yang lebih banyak di Bologna, meski sang pemain merasa nyaman di timnya saat ini.

Keadaan itu dapat menjadi sinyal kepergian Lewis Ferguson di bursa transfer selanjutnya. Bahkan, Bil McMurdo tidak menutup kemungkinan bahwa pemainnya bisa bergabung dengan klub top Liga Italia.

"Pandangan saya, Lewis Ferguson akan dapat bermain untuk klub top di Italia, (termasuk Juventus) di masa depan," ungkap agen Lewis Ferguson dikutip dari Tuttojuve.

Baca Juga

Sumber: Tuttojuve

Bursa TransferAndrea PirloJuventusBolognaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini