x

Butuh Duit, Inter Milan Lepas Lautaro Martinez ke Man United dengan Harga Fantastis

Senin, 1 Mei 2023 22:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dilaporkan akan melepas penyerang andalannya, Lautaro Martinez, ke Manchester United.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dilaporkan akan melepas penyerang andalannya, Lautaro Martinez, ke Manchester United.

Dikabarkan oleh Football Insider, penyerang asal Argentina itu bakal dilepas oleh Inter yang tengah dipaksa harus menjual pilarnya.

Tim berjuluk Nerazzurri itu harus melepas bintang-bintangnya sebelum 30 Juni 2023 agar menyeimbangkan neraca keuangan.

Guna menyeimbangkan neraca keuangan itu, Inter pun dipaksa harus mendapat pemasukan dari penjualan pemain sebesar 60 juta euro (Rp965 miliar).

Dengan kondisi ini, mau tak mau Inter pun harus melepas bintangnya sesaat setelah bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Baca Juga

Kondisi tersebut pun membuat Inter Milan berencana melepas Lautaro Martinez yang ternyata tengah diminati oleh Manchester United.

Untuk menyeimbangkan neraca keuangannya itu, Inter bakal melepas penyerang berusia 25 tahun itu dengan mahar fantastis.

Baca Juga

Football Insider mengklaim bahwa Inter akan meminta Man United untuk mengeluarkan biaya 80 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Pihak Inter meyakini bahwa Man United akan membayar mahar tersebut, mengingat kebutuhan tim berjuluk Setan Merah itu akan penyerang baru.

Namun ada kabar bahwa Lautaro Martinez tak akan jadi target utama Manchester United. Ia hanya akan jadi opsi cadangan jika Harry Kane gagal direkrut.

Baca Juga

1. Man United Lebih Tertarik ke Harry Kane

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, saat berusaha lepas dari kawalan para pemain Benfica di Liga Champions.

Dalam laporan yang sama, fokus Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 untuk penyerang baru ada pada diri Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur itu menjadi target utama Man United yang memang sejak lama telah meminatinya.

Dalam beberapa musim terakhir, usaha Man United untuk mendatangkan penyerang berusia 29 tahun itu terganjal dengan permintaan fantastis Tottenham.

Namun di musim panas 2023 ini, Tottenham akan menurunkan harga jual Harry Kane, mengingat kontraknya tersisa setahun saja atau habis pada 2024.

Meski kontrak tersisa setahun, dikabarkan Tottenham akan meminta mahar sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,8 triliun.

Baca Juga

Walaupun angka ini turun drastis ketimbang musim-musim sebelumnya, namun tetap saja mahar tersebut dianggap mahal oleh Man United.

Sehingga Lautaro Martinez pun menjadi opsi di musim panas 2023 nanti. Apalagi secara harga, bomber Inter Milan itu punya nilai yang terbilang wajar.

Baca Juga

Lalu dari segi kualitas, Lautaro Martinez juga punya catatan gemilang selama berseragam Inter sejak bergabung pada musim panas 2018 lalu dari Racing Club.

Selama hampir lima tahun membela Inter, penyerang Timnas Argentina ini mampu menyumbangkan 95 gol dan 32 assist dari 228 laga.

Untuk musim ini, Lautaro Martinez pun punya catatan apik dengan mencetak total 21 gol dan 8 assist dari 47 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: Football Insider

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedInter MilanLautaro MartinezBerita TransferOne Football

Berita Terkini