x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Juventus-Barcelona Barter Pemain, Liverpool-Arsenal Berebut Wonderkid

Selasa, 2 Mei 2023 06:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, rumor-rumor panas menghiasi jagat sepak bola, seperti aksi tukar gulin pemain Juventus dan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, rumor-rumor panas menghiasi jagat sepak bola, seperti aksi tukar gulin pemain Juventus dan Barcelona.

Dua tim papan atas Eropa ini dilaporkan akan saling tukar guling pemain, yakni antara gelandangnya yakni Denis Zakaria dan Franck Kessie.

Dilaporkan oleh TuttoJuve, rencana ini akan diinisiasi oleh Juventus yang ingin melego Zakaria, usai merampungkan masa peminjaman bersama Chelsea.

Sebagai informasi, pemain berpaspor Swiss itu tengah dipinjamkan ke Chelsea selama satu musim sejak musim panas 2022 lalu hingga musim panas 2023 ini.

Dalam peminjaman tersebut, Chelsea memasukkan klausul pembelian secara permanen. Tapi klausul ini diyakini takkan diaktifkan oleh The Blues.

Baca Juga

Karenanya, Denis Zakaria yang sudah tak masuk skema Juventus akan dilepas pada musim panas 2023 nanti, di mana tim berjuluk Bianconeri ini akan mencoba melegonya ke Barcelona.

Juventus ingin melego Zakaria ke Barcelona bukan tanpa alasan. Sebab, mereka menginginkan jasa Franck Kessie yang juga akan didepak pada musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Dengan kondisi tersebut, Juventus pun berencana melakukan tukar guling dengan Barcelona, yakni menukar Zakaria dengan Kessie.

Rencana ini diyakini akan mendapat penolakan dari Barcelona, yang jelas akan memilih menjual Kessie demi mendapatkan keuntungan.

Selain kabar Juventus mengajak Barcelona barter pemain, masih ada sederet rumor transfer lainnya jelang bursa transfer musim panas dibuka. Berikut rangkuman INDOSPORT.

Baca Juga

1. Rumor Transfer Lainnya

Tammy Abraham saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

Liverpool dan Arsenal

Dua klub besar Liga Inggris, Liverpool dan Arsenal dikabarkan tengah memperebutkan dua talenta baru, Devyne Rensch (Ajax) dan Lovro Majer (Rennes).

Dilansir dari Give Me Sport, Devyne Rensch menjadi target keduanya unntuk mengisi pos bek kanan yang memang jadi masalah di masing-masing tim musim ini.

Sedangkan nama Lovro Majer jadi rebutan karena Liverpool dan Arsenal tengah membutuhkan kedalaman skuad serta melakukan regenerasi di lini tengahnya.

Manchester United

Manchester United meneruskan pencariannya akan penyerang anyar dengan menyasar striker milik AS Roma, yakni Tammy Abraham.

Dilaporkan bahwa eks penggawa Chelsea itu menjadi salah satu opsi Man United yang membutuhkan penyerang murni musim depan, bersama dengan Harry Kane.

Selain memburu striker baru, Man United juga akan menyaingi Chelsea dalam perburuan bek kanan baru pada sosok Achraf Hakimi yang kini membela Paris Saint-Germain.

Juventus

Tak ingin kalah cepat dari rivalnya, AC Milan, Juventus juga memburu tanda tangan wonderkid Arsenal yang akan angkat kaki yakni Reiss Nelson.

Pemain berusia 23 tahun itu akan didekati Juventus mengingat statusnya sebagai pemain gratisan pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hal ini lantaran kontrak Reiss Nelson akan habis pada Juni 2023. Sehingga, Juventus akan mengajukan proposal guna mendapatkan tanda tangannya.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArsenalBarcelonaJuventusTammy AbrahamFranck KessieAchraf HakimiBerita TransferBerita Bursa TransferDenis ZakariaReiss Nelson

Berita Terkini