x

Hasil Liga Italia AC Milan vs Cremonese: Messias Selamatkan Wajah Rossoneri

Kamis, 4 Mei 2023 04:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara AC Milan vs Cremonese, Kamis (04/05/23), berakhir dengan hasil imbang bagi kedua tim.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara AC Milan vs Cremonese, Kamis (04/05/23), berakhir dengan hasil imbang bagi kedua tim.

AC Milan harus menerima hasil negatif dalam perebutan posisi empat besar Liga Italia 2022/23 usai ditahan imbang tim zona merah, Cremonese, dengan skor 1-1.

Di laga tersebut, tim berjuluk Rossoneri ini sempat tertinggal di menit ke-71 lewat gol David Okereke. Beruntung di masa Injury Time, Junior Messias mampu menyelamatkan wajah AC Milan berkat golnya di menit ke-90+2.

Berkat hasil imbang ini, posisi AC Milan di peringkat kelima harus digusur Atalanta yang meraih kemenangan beberapa jam sebelumnya. Di laga selanjutnya, Rossoneri akan berhadapan dengan Lazio, Sabtu (06/05/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, AC Milan yang berstatus tuan rumah langsung menggempur pertahanan Cremonese secara bertubi-tubi.

Baca Juga

Gol pun sempat didapatkan AC Milan lewat Alexis Saelemaekers usai mencetak golnya memanfaatkan umpan terobosan Pierre Kalulu.

Nahasnya, gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit yang menganggap gol tersebut terjadi karena proses Offside pasca melihat VAR.

Baca Juga

Usai golnya dianulir, AC Milan kian menggebu-gebu menciptakan peluang, yang kemudian didapatkan Divock Origi dan Charles De Ketelaere di menit ke-17 dan ke-21.

Namun dua peluang emas yang didapat dua pemain berkebangsaan Belgia itu urung berbuah gol. Sehingga, AC Milan masih meneruskan usahanya mencari gol.

Hingga babak pertama usai, usaha AC Milan urung membuahkan gol. Alhasil, skor kacamata alias 0-0 dengan Cremonese bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Junior Messias saat laga Liga Italia Sampdoria vs AC Milan

Di babak kedua, AC Miland an Cremonese saling melancarkan serangan satu sama lain untuk mendapatkan gol pembuka di laga ini.

Peluang pertama didapat AC Milan lewat tandukan Brahim Diaz di menit ke-60 yang masih melambung di atas mistar gawang.

Sejurus kemudian, giliran Cremonese yang mendapat peluang emas lewat tandukan Emanuele Valeri yang tandukannya dari jarak dekat melambung di atas mistar AC Milan.

Baca Juga

Kegagalan AC Milan memanfaatkan peluang berbuah petaka. Cremonese berhasil mencetak gol pembuka di laga ini pada menit ke-71 lewat sontekan David Okereke. Skor berubah menjadi 0-1.

Pasca kebobolan, AC Milan pun kemudian mengirimkan serangan bertubi-tubi, di mana Rafael Leao yang masuk di babak kedua, hampir mencetak gol andai sepakannya tak menyamping.

Jelang pertandingan usai, Junior Messias mampu mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan bebasnya, dan sekaligus menutup laga dengan skor 1-1.

Baca Juga

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1)

Maignan; Calabria, Kalulu, Thiaw, Ballo-Toure; Bennacer, Vranckx; Saelemaekers, De Ketelaere, Brahim Diaz; Origi

Cremonese (4-2-3-1)

Carnesecchi; Sernicola, Chiriches, Lochoshvili, Vasquez; Benassi, Meite; Pickel, Galdames, Buonaiuto; Afena-Gyan

AC MilanLiga ItaliaHasil PertandinganJunior MessiasCremonese

Berita Terkini