x

Rumor Transfer Manchester United: Buang Wout Weghorst, Kans Besar Gaet Gabri Veiga

Jumat, 5 Mei 2023 23:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Striker Manchester United, Wout Weghorst. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Manchester United pada Jumat (05/05/23) menghadirkan kabar menarik, termasuk masa depan Wout Weghorst telah diputuskan.

Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United akhirnya telah memutuskan untuk tidak memberikan kontrak permanen kepada Wout Weghorst.

Manchester United menggaet Wout Weghorst dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2023 lalu, menyusul kepergian Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 30 tahun itu telah langsung menjadi pemain reguler untuk tim besutan Erik ten Hag. Dirinya tercatat tampil dalam 20 laga di semua kompetisi, namun hanya mampu mencetak dua gol dan tiga assist.

Baca Juga

Cederanya Anthony Martial membuat Weghorst sempat memulai 19 laga berturut-turut untuk Setan Merah. Namun, belakangan ini dirinya hanya menjadipoenghias bangku cadangan, seusai Martial sembuh.

Hal ini membuat Manchester United akhirnya tidak ingin mengambil resiko. Laporan dari Daily Mail menyebut kalau sang pemain akan dikembalikan ke klub asalnya yakni Burnley.

Baca Juga

Sebagai gantinya, Erik ten Hag telah membidik beberapa nama sebagai pengganti, termasuk striker Tottenham Hotspur yaitu Harry Kane.

Selain itu, ada beberapa nama lainnya yang masuk radar Manchester United di bursa transfer seperti Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), Randal Kolo Muani (Atalanta) hingga Victor Osimhen (Napoli.

Baca Juga

1. Kans Besar Gaet Gabri Veiga

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Manchester United memiliki kesempatan besar untuk mendaratkan gelandang Celta Vigo bernama Gabri Veiga. Hal ini setelah mundurnya Real Madrid sebagai pesaing berat Setan Merah.

Menurut laporan dari Fichajes, Real Madrid memutuskan mundur dari perburuan Gabri Veiga karena Celta Vigo dinilai terlalu mahal mematok harga.

Pihak klub dikabarkan mematok harga sang gelandang di angka 40 juta Euro. Ini disesuaikan dengan klausul rilis dalam kontrak.

Baca Juga

Akan tetapi, Real Madrid dikabarkan enggan membayar, karena dinilai terlalu mahal untuk jasa Veiga. Hal ini membuat Manchester United kini jadi yang terdepan.

Performa apik Gabri Veiga memang menarik perhatian dua klub top Eropa tersebut. Bersama Celta Vigo, ia sukses mencetak sembilan gol dan empat assist dalam 31 pertandingan di Liga Spanyol.

Baca Juga

Kemudian usia Gabri Veiga juga masih sangat belia yakni 20 tahun. Hal ini membuat Manchester United sangat berminat, apalagi bisa dijadikan tabungan untuk masa depan.

Erik ten Hag sendiri memang sedang mencari pemain tengah pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Selain Gabri Veiga, ada Gelandang PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare juga sedang masuk radar Manchester United.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisErik ten HagWout WeghorstGabri Veiga

Berita Terkini