x

Detik-detik David de Gea Blunder di Laga West Ham vs Man United, Sampai Banjir Meme Kocak

Senin, 8 Mei 2023 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

INDOSPORT.COM – Detik-detik David de Gea lakukan blunder berujung gol lawan di laga Liga Inggris (Premier League) antara West Ham vs Manchester United berujung meme-meme kocak warganet.

Manchester United dipermalukan oleh West Ham di laga pekan ke-35 Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung di London Stadium, Senin (8/5/23) dini hari WIB.

Awalnya Setan Merah mendominasi pertandingan ini namun beberapa upaya serangan selalu gagal karena The Hammes lakukan pressing hingga ke depan.

Gawang Man United akhirnya kebobolan lebih dulu lewat gol Said Benrahma pada menit ke-27, yang juga disebabkan blunder sang kiper David de Gea.

Sebuah akun penggemar Man United di Twitter @MmoaNkoaaa mengabadikan momen saat David de Gea berjuang seorang diri di depan gawang lawan.

Baca Juga

Berawal dari serangan balik nan cepat oleh pasukan West Ham ketika semua pemain belakang Man United maju ke depan.

Said Benrahma menggiring bola dengan cepat dari tengah lapangan. Sementara pemain belakang Man United berusaha mengejar Benrahma.

Baca Juga

Tepat di luar kotak penalti, Benrahma melepaskan tembakan terukur yang sejatinya sudah berhasil diantisipasi De Gea. De Gea nyaris menangkap bola itu.

Namun, pegangan De Gea justru terlepas sehingga membuat bola itu menggelinding seenaknya masuk ke gawang yang dia jaga.

Gol Benrahma tersebut terbukti krusial. Sebab West Ham akhirnya berhasil menang tipis 1-0 atas Manchester United.

Baca Juga

1. Jadi ‘Kambing Hitam’ Fans Man United

Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

Berkat kemenangan ini, West Ham menjauh dari ancaman degradasi. Apes bagi Man United, kekalahan ini membuat posisinya di empat besar bisa disalip rival abadinya, Liverpool.

Kekalahan skuad Erik ten Hag ini membuat fans Man United meradang dan menjadikan David de Gea kambing hitam atas hasil yang diperoleh.

1. Ekspresi Rashford

2. David Gea Gea Tidak Bisa Dibenci

3. De Gea adalah Sampah

5. Netizen Sindir Ten Hag Bela De Gea Mati-matian

Baca Juga

Blunder terbarunya ini menambah rekor buruk De Gea musim ini. Menurut Opta Joe, dia telah elakukan empat blunder di semua kompetisi, terbanyak di Liga Inggris.

Meski begitu, David De Gea mampu mencatatkan 15 Clean Sheets bersama Manchester United, dan membuatnya berpeluang meraih Golden Glove di Liga Inggris 2022/23.

Baca Juga

Sejatinya, terlepas dari blunder yang dia lakukan, David de Gea mampu mencatat tiga kali penyelamatan gawang dari dalam kotak penalti.

Selain itu, dia juga membantu distribusi bola ke depan dengan catatan akurasi umpan 76 persen atau 26 berhasil dari 34 percobaan.

De Gea juga sukses melakukan dua kali clearance sapuan atas bola yang mengarah ke gawangnya. Sofascore memberinya angka 6.1 atas penampilannya di laga West Ham vs Man United.

Baca Juga
Manchester UnitedWest Ham UnitedDavid de GeaMemeLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini