x

Sudah Kadung Kena 'Pelet' Mourinho, The New Zidane Pilih AS Roma Ketimbang AC Milan

Senin, 8 Mei 2023 02:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
AS Roma akhirnya sebentar lagi akan memenangkan persaingan dengan AC Milan untuk menggaet Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - AS Roma akhirnya sebentar lagi akan memenangkan persaingan dengan AC Milan untuk menggaet Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sang pemain Prancis dikabarkan sudah melakukan negosiasi pamungkas bersama sang raksasa Liga Italia (Serie A) untuk merapat sebagai free agent dari Olympique Lyon.

Sejumlah media termasuk Sky Sports Italia, Calciomercato, hingga jurnalis kenamaan Fabrizio Romano sudah mengkonfirmasi jika Aouar memang lebih condong pada AS Roma.

Rahasia dari sukses Giallorossi dalam pendekatan mereka pada gelandang serang 24 tahun itu adalah kesabaran mereka serta kejeniusan tawar menawar dalam diri Tiago Pinto selaku direktur olahraga.

Pinto sudah melakukan kontak dengan Aouar dan agennya sejak bursa transfer musim panas tahun lalu untuk meyakinkannya pindah ke Olimpico pada penghujung 2022/2023.

Baca Juga

Sejak ikut pindah ke AS Roma atas ajakan Jose Mourinho, eks petinggi Benfica itu memang amat lihai dalam meyakinkan para free agent untuk melanjutkan karier ke ibu kota Italia.

Houssem Aouar bukan nama bintang gratisan pertama yang jadi buah kerja keras Tiago Pinto. Sudah ada Nemanja Matic, Paulo Dybala , Mile Svilar, Andrea Belotti, dan Ola Solbakken yang datang lebih dulu.

Baca Juga

Padahal sebenarnya pemain berdarah Aljazair itu punya banyak klub peminat lain yang mungkin lebih mapan dan lebih siap bersaing untuk meraih gelar juara.

Selain AC Milan, ada juga Real Betis dan Eintracht Frankfurt. Ketiga klub tersebut saat ini punya daya tarik yang cukup kuat dengan partisipasi mereka di kompetisi Eropa.

AS Roma cukup beruntung bisa mendapatkan pemain berkualitas seperti Aouar terlebih tanpa biaya sepeserpun dan kontrak panjang hingga Juni 2028.

Baca Juga

1. Wonderkid yang Meredup

Houssem Aouar

Bukan bermaksud untuk mengecilkan AS Roma yang sebenarnya sejak ditangani Jose Mourinho perlahan kembali menunjukkan taringnya, Houssem Aouar pada beberapa musim lalu diprediksi bisa membela kesebelasan yang lebih besar.

Pasalnya sejak usia 19 tahun ia sudah bermain reguler untuk Olympique Lyon. Usai menjalani debut di 2016/2017, semusim setelahnya ia selalu menjadi bagian dari starting XI Les Gones.

Total kini Aouar sudah punya 41 gol dan 36 assist untuk tim senior Lyon. Kreativitas dan tekhniknya membuat dirinya kerap dianggap sebagai Zinedine Zidane baru.

Salah satu sensasi terbesarnya adalah ketika membantu Lyon untuk menembus semifinal Liga Champions 2018/2019 dengan menumbangkan Juventus dan Manchester City dalam prosesnya.

Tidak heran kemudian Aouar dihubungkan dengan banyak tim terkenal. Sebut saja Real Madrid, Arsenal, hingga Manchester United.

Baca Juga

Anehnya sampai hari ini Aouar masih bertahan di Groupama Stadium, markas Lyon. Performa yang dianggap stagnan dan masalah kepribadian dianggap jadi salah satu kenapa ia batal dibeli klub lain.

2022/2023 jadi musim terburuknya sejauh ini dalam kariernya. Total hanya ada 14 penampilan di Liga Prancis berdurasi 484 menit yang ia punya karena cedera.

Baca Juga

Diharapkan di Liga Italia bersama AS Roma musim depan Aouar akan punya lembaran baru untuk menghidupkan lagi kariernya yang sempat meredup.

Ia punya peluang besar untuk langsung diberi tanggung jawab masif sebagai dirijen baru tim apabila Paulo Dybala jadi hengkang pada bursa transfer musim panas 2023.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, Houssem Aouar pun dapat diberi kebebasan ekstra berekspresi di lapangan.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano, Sky Sports

Bursa TransferJose MourinhoAS RomaLiga ItaliaBerita Bursa TransferHoussem Aouar

Berita Terkini