x

Liga Champions: 7 Pemain Pernah Perkuat Real Madrid dan Man City

Senin, 8 Mei 2023 14:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Gong semifinal Liga Champions 2022-23 bakal dibunyikan pada tengah pekan ini dengan mempertemukan Real Madrid vs Man City di Santiago Bernabeu sebagai laga pembuka di leg pertama.

Pertandingan semifinal Liga Champions 2022-23 leg pertama antara Real Madrid vs Man City bakal digelar pada Rabu, 10 Mei 2023 pukul 02:00 WIB di Santiago bernabeu

Tak sedikit yang menyayangkan pertandingan ini terjadi di babak semifinal, lantaran banyak yang berharap laga antara Real Madrid vs Man City tercipta di babak final mengingat keduanya sama-sama memiliki skuat yang berkualitas.

Meski demikian, harapan tinggal harapan dan pertandingan tentu harus dijalankan. Pencinta sepak bola tentunya masih dapat terhibur lantaran semifinal Liga Champions 2022-23 masih dihuni oleh tim raksasa Eropa.

Selain laga antara Real Madrid vs Man City, pertandingan semifinal lainnya bakal mempertemukan duel tim raksasa Italia asal Kota Milan, yakni AC Milan dan Inter Milan yang digelar sehari setelahnya atau tepatnya, Kamis 11 Mei 2023 pukul 02:00 WIB di San Siro.

Namun pada artikel ini, kita akan membahas dulu di pertandingan pertama yang menyuguhkan yang juga adu cerdas kedua pelatih, Carlo Ancelotti dari Real Madrid dan Pep Guardiola dari Man City.

Baca Juga

Secara pengalaman torehan gelar, Ancelotti jelas jauh lebih unggul dibandingkan dengan Pep Guardiola.

Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Ancelotti telah mendapatkan empat gelar Liga Champions, dua bersama Milan dan dua lagi bersama Madrid, sedangkan Guardiola baru setengahnya, di mana keduanya ia raih bersama Barcelona.

Baca Juga

Meski demikian, harus diakui Pep memiliki kejeniusan dalam meracik taktik dan musim ini pun bisa dibilang skuat yang ia punya bersama Man City bisa menjadi lawan yang sepadan bagi Madrid asuhan Ancelotti.

Bukan tak mungkin pula Man City bisa mengalahkan sang juara bertahan di babak semifinal ini.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai taktik dan perjalanan kedua tim ini di Liga Champions 2022-23. Mari kita lihat dulu, siapa saja pemain yang pernah perkuat Real Madrid dan Man City.

Baca Juga

1. Nicolas Anelka

Nikolas Anelka saat masih membela Real Madrid

Mantan mesin gol asal Prancis ini pernah perkuat banyak klub top raksasa Eropa, termasuk Real Madrid dan Man City.

Anelka pernah bermain untuk Real Madrid di musim 1999-00 dan Man City di tahun 2002 hingga 2005. Bersama Madrid, Anelka pernah meraih juara Liga Champions.

Steve McManaman

Selain David Beckham, pemain asal Inggris yang terbilang sukses bersama Real Madrid adalah Steve McManaman.

Ia pernah bermain untuk Madrid dari tahun 1999 hingga 2003 dan pernah meraih 2 gelar LaLiga dan Liga Champions, serta 1 Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Bersama Man City, McManaman bermain dari tahun 2003 hingga pensiun di tahun 2005.

Baca Juga

Robinho

Satu nama fenomenal yang pernah menggemparkan dunia adalah saat Man City berhasil menikung Robinho yang bersinar bersama Real Madrid dari bidikan Chelsea di tahun 2008.

Man City yang kala itu baru dibeli oleh pengusaha kaya asal Arab, Seikh Mansour mendatangkan Robinho yang pernah menjadi bintang di Madrid dari tahun 2005 hingga 2008.

Bersama Madrid, Robinho mendapat 2 gelar LaLiga Spanyol dan 1 Piala Super Spanyol lalu ia pindah ke Man City dari tahun 2008 hingga 2010.

Baca Juga

Emmanuel Adebayor

Mantan striker terbaik Premier League, Adebayor bermain untuk Man City dari tahun 2009 hingga 2012.

Dalam rentan tahun tersebut, ia pernah dipinjamkan setengah musim ke Real Madrid di tahun 2011 dan turut berperan memberikan gelar Copa del Rey.

Javi Garcia

Salah satu jebolan akademi Real Madrid ini pernah dua periode bermain untuk Los Blancos. Pada periode pertama saat ia dipromosikan dari 2004 hingga 2007 lalu 2008 hingga 2009.

Bersama Madrid, ia pernah meraih Piala Super Spanyol di tahun 2008. Kemudian bergabung bersama Man City dari tahun 2012 hingga 2014.

Bersama The Cityzens, Javi Garcia pernah juara Premier League dan Piala Liga Inggris di musim 2013-14.

Baca Juga

2. Danilo

Danilo, saat masih bermain untuk Man City

Salah satu bek kanan Brasil ini bisa dibilang sebagai pemain tersukses saat bergabung dengan Real Madrid dan Man City karena pernah juara liga bersama keduanya.

Danilo pernah di Real Madrid dari tahun 2015 hingga 2017, lalu di Man City dari 2017 hingga 2019.

Baca Juga

Saat di Madrid, Danilo pernah juara LaLiga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, serta 2 Liga Champions.

Di Man City, ia pernah juara 2 Premier League dan Piala Liga Inggris serta 1 Piala FA.

Brahim Diaz

Pemain muda asal Spanyol ini merupakan salah satu jebolan akademi Man City yang dipromosikan ke tim senior pada tahun 2016 sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid di tahun 2019 lalu.

Sayangnya, baik bersama Real Madrid atau Man City, Brahim Diaz kurang mendapat kepercayaan penuh meski dirinya pernah juara bersama kedua klub tersebut.

Bersama Man City, Brahim Diaz pernah juara Premier League dan Community Shield, sedangkan bersama Madrid ia ambil bagian dalam meraih gelar LaLiga Spanyol.

Baca Juga
Real MadridManchester CityLiga ChampionsRobinhoNicolas AnelkaDaniloBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini