x

Inter Milan Full Senyum, Chelsea Beri Tawaran Tak Masuk Akal demi Rekrut Onana

Selasa, 9 Mei 2023 03:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tengah berbunga-bunga, menyusul kabar Chelsea akan menaikkan tawarannya demi Andre Onana.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tengah berbunga-bunga, menyusul kabar Chelsea akan menaikkan tawarannya demi Andre Onana.

Dilaporkan oleh Tuttosport, raksasa asal Inggris itu bakal menyiapkan dana hingga 60 juta euro atau hampir setara Rp1 triliun untuk kiper berusia 27 tahun itu.

Angka tersebut diyakini menjadi tawaran final Chelsea kepada Inter agar mau melepas kiper berpaspor Kamerun di musim panas 2023 nanti.

Tawaran sebesar itu melebihi ekspektasi Inter, yang sebelumnya hanya mematok harga sebesar 40 juta euro saja atau setara Rp648 miliar.

Apalagi tawaran fantastis dari klub berjuluk The Blues itu bisa saja menutupi neraca keuangan Inter yang harus mendapat keuntungan sebesar 60 juta euro sebelum bulan Juli 2023.

Baca Juga

Meski demikian, tawaran besar itu kabarnya tak akan menggoyahkan keyakinan Inter Milan yang bisa saja memilih mempertahankan Andre Onana.

Namun tim berjuluk Nerazzurri itu akan mempertahankan eks kiper Ajax Amsterdam itu jika mampu lolos Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Inter sendiri saat ini tengah dihantui kewajiban menyeimbangkan neraca keuangan sebesar 60 juta euro, sehingga harus menjual bintang-bintangnya.

Karena kondisi itu, ada desakan agar Inter mau melepas Onana, untuk menyeimbangkan neraca keuangan tersebut dengan tawaran fantastis Chelsea.

Apalagi, Andre Onana datang ke Inter Milan dengan status gratisan. Sehingga, tawaran Chelsea itu akan dihitung sebagai keuntungan bersih bagi tim dengan warna kebanggaan biru hitam tersebut.

Baca Juga

1. Inter Harus Belajar dari Skriniar

Kiper Timnas Kamerun, Andre Onana dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

Desakan kepada Inter Milan untuk menerima tawaran fantastis Chelsea untuk Andre Onana itu juga berkaca dari kasus Milan Skriniar.

Bek andalan Inter itu di musim panas 2023 nanti akan hengkang secara gratis usai menolak perpanjangan kontrak baru.

Kepergian Skriniar ini menjadi tamparan keras bagi manajemen Inter yang sebelumnya yakin bisa mempertahankannya lebih lama.

Padahal, beberapa bulan sebelum Skriniar menolak perpanjangan kontrak, Inter mendapat tawaran masif bagi bek berpaspor Slovakia itu.

Tawaran fantastis itu datang dari PSG dengan angka 50 juta euro. Namun Inter enggan menerima tawaran itu karena meminta mahar 80 juta euro.

Baca Juga

Permintaan Inter pun kemudian ditolak oleh PSG yang merasa kemahalan, mengingat Skriniar hanya menyisakan satu tahun kontrak kala itu.

Kini, tawaran masif itu justru membuat Inter menyesal. Sebab, Skriniar akan pergi secara gratis dan bergabung PSG tanpa memberikan keuntungan bagi Nerazzurri.

Baca Juga

Berkaca pada kasus Skriniar itu, manajemen Inter diminta untuk menerima tawaran fantastis Chelsea untuk Onana.

Karena, tawaran fantastis itu bisa memberikan keuntungan 100 persen bagi Inter dan membuat keuangan klub terselamatkan.

Di sisi lain, dana dari penjualannya bisa membuat Inter mendatangkan pemain baru guna memperkuat skuadnya agar bisa bersaing musim depan.

Sumber: Tuttosport

Baca Juga
Bursa TransferChelseaInter MilanBerita TransferAndre OnanaOne Football

Berita Terkini