x

Karier Habis di Real Madrid, Eden Hazard Mau Gantung Sepatu Lebih Cepat

Selasa, 9 Mei 2023 00:32 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setelah gagal mendapatkan menit bermain di bawah Carlo Ancelotti, Eden Hazard mulai mempertimbangkan pensiun setelah kontrak dengan Real Madrid berakhir.

INDOSPORT.COM – Setelah gagal mendapatkan menit bermain di bawah Carlo Ancelotti, Eden Hazard mulai mempertimbangkan pensiun setelah kontrak dengan Real Madrid berakhir.

Eden Hazard benar-benar gagal menunjukkan penampilannya saat datang ke Real Madrid sebagai sosok pahlawan bagi Chelsea.

Didatangkan dari Chelsea pada 2019 dengan biaya hingga 160 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun dalam tiga kali cicilan berupa 40 juta euro, 56 juta euro, dan 64 juta euro.

Harga cukup fantastis ini harus dibayarkan Real Madrid karena Eden Hazard waktu itu tampil begitu mengesankan saat bersama Chelsea.

Tapi, harga mahal yang sudah dikeluarkan Real Madrid kepada Chelsea untuk Eden Hazard justru berakhir menjadi investasi bodong.

Baca Juga

Pada musim ini, Hazard hanya tampil sebanyak 331 menit dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid.

Bahkan, jika ditotal dari seluruh penampilan Hazard saat bergabung dengan Los Blancos, dia hanya bermain sebanyak 75 kali sejak 2019.

Baca Juga

Cukup berbanding terbalik atas apa yang ditunjukkan Hazard saat berada di Chelsea selama tujuh tahun, di mana dia sukses membuat 352 penampilan dan mencetak 110 gol.

Dengan catatan tersebut tentu masa depan Hazard untuk tetap bertahan di Real Madrid nyaris tanpa ada harapan lagi.

Bahkan, Eden Hazard mulai mempertimbangkan pensiun setelah kontrak dengan Real Madrid berakhir pada 2024 mendatang.

Baca Juga

1. Eden Hazard Pensiun dari Sepak Bola?

Eden Hazard saat laga Liga Champions antara Celtic vs Real Madrid

Menurut Relevo, Eden Hazard dilaporkan mulai mempertimbangkan gantung sepatu dari sepak bola setelah kontraknya dengan Real Madrid akan habis pada 2024 mendatang.

Sebelumnya, Hazard juga sudah mengumumkan pengunduran diri dari Timnas Belgia setelah tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2022.

“Saya berharap untuk bertahan dan menyelesaikan tahun yang tersisa,” kata Eden Hazard dikutip dari Relevo.

Kendati demikian, gagasan tersebut belum 100 persen akan diputuskan oleh mantan kapten Timnas Belgia itu.

Baca Juga

Tapi, sumber tersebut mengklaim bahwa Hazard dengan serius mempertimbangkan akan menggantung sepatunya pada musim panas mendatang.

Namun, meski nasibnya berakhir di Real Madrid akan berakhir pada 2024 mendatang. Bukan berarti Hazard masih sepi peminat.

Baca Juga

Dikatakan bahwa beberapa klub dari Amerika Serikat atau Arab mulai menghubungi pihak Hazard untuk mengetahui situasi pasti sang pemain.

Sementara itu, Eden Hazard tampaknya akan lebih memilih untuk tinggal di Madrid karena anaknya sudah menjadi bagian dari akademi Real Madrid.

Oleh karena itu, rumor Eden Hazard memiliki kemungkinan besar untuk pensiun dari sepak bola setelah kontraknya dengan Real Madrid habis karena memilih tinggal di Madrid demi sang putra.

Baca Juga

Sumber: Relevo

Real MadridChelseaEden HazardCarlo AncelottiLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini