x

Liga Champions: Stefano Pioli Akhirnya Putuskan Nasib Rafael Leao untuk Laga Milan vs Inter

Rabu, 10 Mei 2023 11:09 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Stefano Pioli akhirnya memutuskan nasib Rafael Leao di laga Liga Champions (Champions League) antara AC Milan vs Inter Milan. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli, akhirnya memutuskan nasib Rafael Leao untuk laga Liga Champions (Champions League) antara AC Milan vs Inter Milan.

Stefano Pioli akan melakoni pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Inter Milan, yang berlangsung di San Siro, Kamis (11/05/23) pukul 02.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara AC Milan vs Inter Milan dalam semifinal leg pertama Liga Champions 2022-2023, merupakan laga yang sangat penting bagi Stefano Pioli.

Kendati demikian, Stefano Pioli harus dibuat pusing dengan kondisi Rafael Leao menjelang pertandingan AC Milan menghadapi Inter Milan.

Hal tersebut dikarenakan Rafael Leao harus mengalami cedera pada saat membela AC Milan menghadapi Lazio dalam ajang Liga Italia 2022-2023, (06/05).

Baca Juga

Tepatnya ketika pertandingan tersebut baru berjalan 11 menit, Rafael Leao harus ditarik keluar oleh Stefano Pioli karena dilaporkan menderita gangguan adduktor.

Gangguan adduktor sendiri merupakan cedera yang ditandai dengan kerusakan jaringan, dan terkadang pembengkakan pada tendon adductor.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Rafael Leao dikabarkan sedang menjalani proses pengobatan yang cukup serius dari tim medis AC Milan sejak menderita cedera.

Meskipun Rafael Leao telah mengalami perkembangan sejak menjalani pengobatan dari tim medis, tetapi Stefano Pioli sempat dipusingkan dengan kondisi pemain andalannya tersebut.

Namun, Stefano Pioli kini sudah memutuskan nasib Rafael Leao di pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Inter Milan.

Baca Juga

1. Apa Keputusan Stefano Pioli?

Stefano Pioli sudah ambil keputusan tentang Rafael Leao jelang laga Milan vs Inter di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Rafael Leao sejatinya merupakan salah satu pemain andalan yang dimiliki oleh Stefano Pioli. Terbukti, AC Milan sering menang ketika sang winger bermain.

Selain itu, Rafael Leao sendiri telah mencatatkan torehan 13 gol dan 13 assist dalam seluruh pertandingan yang dilakoni AC Milan pada musim ini.

Catatan itu tentunya cukup membuktikan bahwa Rafael Leao adalah pemain yang memegang peranan penting dalam skema yang diterapkan oleh Stefano Pioli.

Terlebih lagi, Pioli sangat membutuhkan Leao untuk menghentikan hasil buruk yang didapatkan AC Milan kala menghadapi Inter Milan di 3 pertemuan terakhirnya.

Pasalnya, AC Milan tercatat hanya mampu memenangkan satu laga melawan Inter Milan di Liga Italia 2022-2023 putaran pertama, 3-2.

Baca Juga

Serta, tim besutan Stefano Pioli menelan 2 kekalahan dari Inter. Pertama, ketika keduanya berhadapan di Piala Super Italia 2023 (0-3), dan Liga Italia 2022-2023 putaran kedua (0-1).

Melansir dari FC Inter News, Pioli mengatakan bahwa Leao bisa bermain memperkuat AC Milan melawan Inter Milan di Liga Champions nanti.

Baca Juga

Kendati demikian, hal tersebut tergantung pada kondisi terakhir Rafael Leao yang disampaikan oleh tim medis kepada staf pelatih AC Milan. Ia bahkan bisa turn dari bangku cadangan.

"Dia akan berada di sini besok pagi [hari ini] dan mencoba mengatasinya. Dia bahkan bisa bermain, tetapi hanya jika dia baik-baik saja," ungkap Pioli dikutip dari FC Inter News.

"Entah dia bermain atau dia tidak akan dipilih untuk bangku cadangan, itu akan tergantung pada intensitas yang bisa dia lakukan," imbuh Stefano Pioli.

Baca Juga

Sumber: FC Inter News

 
Liga ChampionsAC MilanInter MilanStefano PioliBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini