x

Liga Champions: Pecundangi AC Milan, Inter Banjir Rekor Menawan

Kamis, 11 Mei 2023 05:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Inter Milan berhasil mempecundangi rival sekotanya, AC Milan, di semifinal leg pertama Liga Champions 2022/23, sehingga berhasil memanen rekor-rekor apik.

INDOSPORT.COM – Inter Milan berhasil mempecundangi rival sekotanya, AC Milan, di semifinal leg pertama Liga Champions 2022/23, sehingga berhasil memanen rekor-rekor apik.

Tim berjuluk Nerazzurri itu berhasil meraih kemenangan usai membungkam tetangganya itu di San Siro dengan skor 2-0, Kamis (11/05/23).

Keunggulan 2-0 ini didapat Inter di awal-awal pertandingan, usai dua pemain gaeknya, Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan mencetak gol di menit ke-8 dan ke-11.

Dzeko berhasil mencetak gol dengan sepakan First Time kaki kirinya menyambut umpan silang Federico Dimarco yang membuka keunggulan Inter.

Lalu tiga menit berselang, giliran Mkhitaryan yang menambah keunggulan usai memanfaatkan kelengahan pertahanan lawannya dengan mudah.

Baca Juga

Keberhasilan Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas AC Milan ini menjadi modal berharga jelang menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (17/05/23) mendatang.

Kemenangan atas rival sekotanya itu pun membuat Inter memanen rekor, tak hanya secara kolektif, melainkan juga secara individual.

Baca Juga

Secara kolektif atau keseluruhan tim, kemenangan atas AC Milan ini menjadi kemenangan perdana Inter atas rival sekotanya di pentas Eropa.

Lalu kemenangan 2-0 ini juga membuat Inter untuk pertama kalinya menang atas AC Milan sebanyak tiga kali di tiga ajang berbeda pada musim yang sama, yakni Coppa Italia, Serie A, dan Liga Champions.

Selain rekor kolektif, Inter Milan juga memanen rekor individu lewat pemain-pemainnya yang tampil apik saat mengalahkan AC Milan. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Pemain Inter Panen Rekor

Henrikh Mkhitaryan mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Total ada empat pemain Inter Milan yang panen rekor usai berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-0 di semifinal leg pertama Liga Champions 2022/23.

Pemain pertama adalah Edin Dzeko. Berkat golnya di menit ke-8, ia menjadi pemain ke-11 yang mencetak gol di semifinal Liga Champions dengan dua tim berbeda.

Selain itu, Dzeko menjadi pemain tertua kedua dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak gol di semifinal, yakni di usia 37 tahun 54 hari, di belakang Ryan Giggs (37 tahun 148 hari).

Selain Dzeko, Henrikh Mkhitaryan juga tak mau ketinggalan mencetak rekor hebat di Liga Champions kala mempecundangi AC Milan.

Berkat golnya di menit ke-11, Inter mampu menjadi tim ketiga yang mencetak keunggulan 2-0 di semifinal Liga Champions dalam waktu cepat.

Baca Juga

Tak cukup sampai di situ, Andre Onana yang merupakan kiper Inter, juga mencetak rekor, meski dirinya hanya menerima dua tembakan ke gawangnya.

Berkat Clean Sheet-nya di laga ini, Onana pun menjadi kiper pertama dalam sejarah Inter yang mampu mencetak 7 Clean Sheets di Liga Champions.

Baca Juga

Lalu Federico Dimarco yang mencetak assist bagi gol pertama Inter yang dicetak Dzeko, juga berhasil masuk buku rekor klub berjuluk Nerazzurri itu.

Berkat satu assistnya di laga ini, menjadi pemain Inter pertama yang mencetak lima assist lebih dalam satu musim Liga Champions sejak Samuel Eto’o melakukannya pada musim 2010/11 lalu.

Terlepas dari rekor-rekor ini, Inter pun akan menatap semifinal leg kedua kontra AC Milan dengan kepala tegak dan keyakinan tinggi.

Sumber: Opta, Squawka

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanInter MilanEdin DzekoHenrikh MkhitaryanLiga ItaliaBerita Liga Champions EropaAndre OnanaOne FootballFederico Dimarco

Berita Terkini