x

OTW Punya Pemilik Baru, Manchester United Malah Terancam Gagal Rekrut Harry Kane

Jumat, 12 Mei 2023 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United bisa terancam gagal mendatangkan Harry Kane di tengah proses akuisisi kepemilikan klub dari Keluaga Glazer kepada Sir Jim Ratcliffe. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Manchester United bisa terancam gagal mendatangkan Harry Kane di tengah proses akuisisi kepemilikan klub dari Keluaga Glazer kepada Sir Jim Ratcliffe.

Melansir dari The Sun, hal ini dikarenakan Sir Jim Ratcliffe dan perusahaan miliknya, INEOS, saat ini sedang diburu waktu untuk memiliki Man United sebelum jendela bursa transfer dibuka.

Ratcliffe hanya memiliki waktu kurang dari tiga pekan sampai 1 Juni. Namun pihaknya masih menunggu ‘lampu hijau’ untuk bisa memimpin raksasa Liga Inggris ini.

Seperti diketahui, orang terkaya di Inggris tersebut ditetapkan sebagai pemenang dalam perang penawaran akuiisis Man United dengan bankir Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani.

Akan tetapi, pengacara Sir Jim Ratcliffe tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya pada akuisisi ini sampai Raine Group yang ditunjuk oleh keluarga Glazer membuat keputusan resmi.

Baca Juga

Padahal, proses penyelesaian akuisis bisa memakan waktu satu bulan lebih. Ini artinya INEOS tidak bisa memulai keputusan terkait keuangan klub sampai Juni mendatang.

Situasi ini tentunya akan berdampak pada pelatih Man United, Erik ten Hag, yang berencana merombak kembali skuad dengan mendatangkan sejumlah pemain.

Baca Juga

Salah satu pemain yang ingin didatangkan Ten Hag yakni Harry Kane.  Penyerang Tottenham Hotspur ini santer diisukan akan merapat ke Old Trafford.

Situasi kontrak Kane pun mendukung langkahnya, mengingat hanya ada sisa satu tahun dan belum ada rencana menambah durasi kontrak dari manajemen Spurs.

Dengan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS masih dalam situasi menunggu Keluarga Glazer, dapat diartikan kans Man United untuk menggaet Harry Kane bakal musnah.

Baca Juga

1. Sir Jim Ratcliffe Ingin Renovasi Old Trafford

Sir Jim Ratcliffe, salah satu calon pembeli Manchester United.

Selain Harry Kane, situasi ini mungkin juga akan membuat Erik ten Hag kesulitan dalam jual beli pemain karena anggaran di bursa transfer mungkin akan sangat terbatas.

Sebelumnya, saat proses penawaran yang dimulai pada November 2022, Sir Jim Ratcliffe ingin akuisisi ini bisa rampung sepenuhnya sebelum akhir bulan Mei 2023.

Dengan demikian, Ratcliffe juga mulai mengerjakan tugasnya dan juga terlihat dalam bursa transfer sejak jendela dibuka pada awal Juni agar tidak kalah dari rival.

Selain itu, Ratcliffe ingin mengatasi kondisi Stadion Old Trafford yang dianggap sudah ketinggalaman zaman, serta merombak pelatihan klub yakni Carrington agar lebih modern.

Menurut sumber dari dalam Man United, Keluarga Glazer lebih memilih menjual saham mayoritas kepada Ratcliffe dan INEOS Sports daripada kepada Sheikh Jassim yang ingin membeli semua saham klub.

Baca Juga

Sheikh Jassim sebelumnya memang mengajukan tawaran sebesar 5 miliar pounds dengan syarat kendali penuh atas Manchester United. Ini merupakan nilai tertinggi yang ditawarkan.

Sementara Sir Jim Ratcliffe dan INEOS menawarkan membeli 50 persen saham klub dengan nilai yang mendekati permintaan Glazer, yakni 6 miliar pounds.

Baca Juga

Tawaran dari Ratcliffe tersebut memungkinkan Joel dan Avram Glazer mempertahankan saham mereka, dengan empat saudara kandung mereka menjual saham mereka.

Sumber: The Sun

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneBerita Bursa TransferSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini