x

Bawa Hoki, 3 Prospek Muda Arsenal yang Bisa Dilepas dengan Harga Tinggi

Sabtu, 13 Mei 2023 09:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, selama ini dikenal sebagai biang dan jagonya menyuplai pemain-pemain muda. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, selama ini dikenal sebagai biang dan jagonya menyuplai pemain-pemain muda dengan kualitas jempolan.

Sudah bertahun-tahun lamanya Arsenal menjadi salah satu klub yang kerap mengorbitkan bakat serta debutan baru ke kancah Liga Inggris.

Jack Wilshere dan Cesc Fabregas mungkin dua dari sekian nama yang paling diingat publik. Di sisi lain, para pemain muda di akademi juga menimba ilmu mereka dengan baik.

Hanya saja, seperti klub kebanyakan, Arsenal tidak akan bisa menampung seluruh murid adakeminya di tim utama.

Persaingan untuk mendapat tempat utama juga bukan perkara mudah untuk dilalui. Beberapa pemain seperti Joe Willock misalnya, harus hengkang ke tempat lain.

Baca Juga

Lalu jangan lupakan Serge Gnabry, yang angkat kaki bertahun-tahun lalu hingga akhirnya menemukan pelabuhan di raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Saat ini, Arsenal pun masih sama, yakni memiliki sejumlah pemain muda dan jebolan akademi dengan potensi dan bakat melimpah.

Baca Juga

Beberapa di antaranya pun dipinjamkan ke klub lain untuk menambah jam terbang dan pengalaman. Pertanyaannya, akan seperti apa masa depan mereka kelak?

Selain membidik tempat reguler di tim utama, pergi untuk mencari rumput yang lebih hijau di sisi lain juga bukan hal yang buruk.

Dengan bakat yang menjanjikan, para pemain muda ini bisa meningkatkan value dan nilai jual mereka apabila nanti terpaksa pergi.

Baca Juga

1. Para Pemain Arsenal dengan Prospek Cerah

Salah satu suasana pertandingan Arsenal di Liga Inggris. Foto: Reuters/Matthew Childs.

Nah, berikut tiga pemain muda yang selama ini telah dididik Arsenal dan mungkin suatu hari nanti bisa dilepas dengan harga maupun label tinggi. Siapa saja?

Folarin Balogun (21 Tahun)

Mungkin salah satu nama yang layak disebut paling pertama di daftar ini, menyusul popularitasnya yang belum lama menyeruak ke permukaan.

Merupakan pemain jebolan akademi Arsenal dan saat ini bermain sebagai pinjaman di klub Ligue 1 Prancis, Stade de Reims.

Bicara soal potensi, Folarin Balogun sebenarnya punya kans besar menjadi bagian skuad masa depan The Gunners dengan rapornya sekarang.

Apalagi, setelah ditinggal pergi Alexandre Lacazette, pemain nomor 9 yang dimiliki Arsenal hanya tersisa Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Baca Juga

Alih-alih mendatangkan amunisi baru, Arsenal mungkin bisa memulangkan Falorin Balogun dari Stade de Reims dan menyimpannya untuk jangka waktu lama.

Namun di sisi lain, pemain yang satu ini juga layak mendapat label dan harga tinggi jika Arsenal ingin melepasnya.

Baca Juga

Ia bahkan sempat beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah klub di bursa transfer berkat performanya yang impresif di Liga Prancis.

Folarin Balogun bahkan baru saja menorehkan gol ke-19 di ajang Ligue 1 Liga Prancis dan nampaknya angka tersebut masih akan bertambah.

Ia pun harus bersaing dengan Lois Openda (RC Lens), yang sama-sama mencetak 19 gol, dan hanya berselisih lima gol dari Kylian Mbappe (PSG).

Baca Juga
 

2. Brooke Norton-Cuffy dan Charlie Patino

Salah satu suasana pertandingan Arsenal di Liga Inggris. Foto: Reuters/Matthew Childs.

Brooke Norton-Cuffy (19 Tahun)

Mungkin namanya tidak setenar dan selaris Folarin Balogun di bursa transfer, tapi pemain yang satu ini termasuk pemain muda Arsenal yang potensial.

Saat ini, Brooke Norton-Cuffy bermain sebagai pinjaman di klub Divisi Championship, Conventry City, dan baru merapat pada 2023 ini.

Bek kelahiran London ini pun berpeluang punya masa depan cerah berkat rapornya yang apik sebagai pemain pinjaman di Rotherham United dan Conventry City.

Ia belum lama ini juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris di kompetisi Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Argentina.

Bukan tidak mungkin, suatu hari nanti nilai jualnya akan bertambah seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia.

Apalagi, Arsenal juga punya kecenderungan melepas pemain muda mereka pada usia yang sekiranya cukup untuk bersaing di tim utama.

Dengan demikian, akan ada tempat bagi para junior dan pemain akademi lainnya untuk belajar dan menimba ilmu setelah seniornya pergi.

Charlie Patino (19 Tahun)

Sempat menuai pujian sebagai salah satu prospek terbaik Hale End, sebagaimana diungkapkan Head of Scouting Arsenal, Sean O’Connor.

Hanya saja, Arsenal belum lama ini justru dikabarkan telah setuju melepas Charlie Patino saat musim panas nanti.

Jika benar, The Gunners mungkin akan kehilangan salah satu prospek berharganya yang layak dilabeli tinggi suatu hari nanti.

Sumber: transfermarkt, arsenal.com

ArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne FootballFolarin Balogun

Berita Terkini