x

Buat Juventus Ngiler, 3 Rekrutan Jenius Giuntoli di Napoli saat Raih Scudetto

Sabtu, 13 Mei 2023 17:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Napoli usai Victor Osimhen mencetak gol ke gawang Udinese (05/05/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Kejeniusan Cristiano Giuntoli dalam merekrut pemain suka hantarkan Napoli rajai Liga Italia musim ini. Bahkan, Juventus pun kepincut untuk menggaet sang Direktur Olahraga tersebut.

Napoli sendiri berhasil membuat kejutan sepanjang gelaran Liga Italia musim ini, di mana skuad arahan Stefano Pioli itu mampu akhiri puasa gelar juara selama 32 tahun.

Hebatnya lagi, Napoli sejauh ini jadi tim Liga Italia dengan jumlah kekalahan paling sedikit yakni hanya 3 kali dari 34 pertandingan.

Dibalik gemilangnya penampilan Napoli, sosok Cristiano Giuntoli dianggap sebagai salah satu pahlawan Partenopei lantaran sukses mendatangkan beberapa pemain yang jadi pilar penting sepanjang musim.

Napoli jelang kompetisi bergulir, sempat kehilangan para pilar utama di musim lalu seperti Lorenzo Insigne, Fabian Ruiz hingga Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

Akan tetapi, kejeniusan Cristiano Giuntoli membuat Napoli tak merasakan dampak yang sangat buruk selepas ditinggalkan para pemain itu.

Malah sebaliknya, rekrutan Cristiano Giuntoli berhasil membawa Napoli rajai Liga Italia musim ini. Berkat kerja apik tersebut, Cristiano Giuntoli pun kini jadi target sejumlah tim.

Baca Juga

Dilaporkan oleh The Cult of Calcio, Giuntoli menjadi nama teratas yang menjadi fokus tim berjuluk Bianconeri itu pada akhir musim ini.

Beredar kabar bahwa pria berusia 51 tahun itu akan angkat kaki dari Napoli, usai membawa Partenopei meraih Scudetto 2022/23.

Jelang resmi menyebrang ke Juventus, berikut INDOSPORT coba merangkum tiga rekrutan ajaib Cristiano Giuntoli yang membuat Napoli berjaya musim ini:

Baca Juga

1. Frank Anguissa

Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Nama pertama adalah Frank Anguissa. Pemain asal Kamerun ini didatangkan Napoli dari Fulham dengan mahar 16 juta euro pada Juli 2022 lalu.

Meski diboyong dari tim promosi Liga Inggris, namun Frank Anguissa berhasil membuktikan kualitasnya dan berhasil mengisi kekosongan lini tengah Napoli usai ditinggal Fabian Ruiz.

Sepanjang musim ini, Frank Anguissa hanya dua kali absen membela Napoli lantaran alami cedera di pekan 10 dan 11.

Sisanya, Frank Anguissa tak tergantikan buat Napoli dengan torehkan 41 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 3 gol serta 7 assists.

Frank Anguissa sendiri sejatinya sudah bersama Napoli sejak musim lalu namun dengan status pinjaman. Setelah kontraknya di permanen, performa eks gelandang Marseille tersebut semakin mentereng hingga sukses membawa Napoli juara.

Baca Juga

Kim Min-jae
Berikutnya adalah Kim Min-jae. Salah satu perekrutan sensasional Napoli yang kini jadi target sejumlah klub Eropa berkat penampilan impresifnya musim 22/23.

Didatangkan Napoli dari Fenerbahce dengan mahar hanya 18 juta euro awal musim ini, Kim Min-jae langsung menjelma sebagai tembok kokoh di lini pertahanan Partenopei.

Baca Juga

Terbukti, Kim Min-jae mampu bermain dalam 43 pertandingan di musim debutnya buat Napoli, alias cuma dua kali absen memperkuat sejauh ini.

Saking vitalnya peran Kim Min-jae di lini pertahanan, membuat bek asal Korea Selatan tersebut jadi pemain ketiga dengan jumlah menit bermain terbanyak di Napoli musim ini.

Berkat performa tersebut, Kim Min-jae pun dikabarkan tengah menjadi target serius Manchester United dan bahkan kedua belah pihak sudah mencapai kata sepakat terkait transfer musim panas nanti.

Baca Juga

2. Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol di laga Napoli vs Atalanta, Sabtu (11/03/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

Terakhir adalah Khvicha Kvaratskhelia. Pemain asal Georgia ini disebut sebagai rekrutan terbaik kedua sepanjang sejarah Napoli setelah Diego Maradona.

Ungkapan tersebut tak berlebihan jika melihat performa serta statistik penampilan Khvicha Kvaratskhelia selama musim 22/23.

Diboyong dari klub lokal Georgia, Dinamo Batumi dengan mahar hanya 11 juta euro, Khvicha Kvaratskhelia mampu menjadi mesin gol Napoli dan mengantarkan klubnya juara.

Sepanjang musim ini, Khvicha Kvaratskhelia yang baru debut di Liga Italia berhasil tampil sebanyak 39 pertandingan dengan torehan 14 gol serta 17 assists di semua kompetisi buat Napoli.

Imbas dari kegemilangan tersebut, market value Khvicha Kvaratskhelia pun kian melejit tinggi dan kini sudah menyentuh angka 85 juta euro.

Bursa TransferJuventusNapoliBerita Transfer

Berita Terkini