x

Usai Buang Raphinha, Barcelona Tertarik Datangkan 'Besi Tua' Juventus

Sabtu, 13 Mei 2023 13:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, tertarik untuk mendatangkan Angel Di Maria, usai membuang Raphinha dari pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, tertarik untuk mendatangkan Angel Di Maria, usai membuang Raphinha dari pada bursa transfer musim panas.

Barcelona menjadi salah satu tim yang diyakini bakal melakukan perombakan di skuatnya. termasuk berniat memboyong Angel Di Maria setelah Raphinha hengkang dari Camp Nou.

Hal tersebut tidak terlepas dari masalah keuangan yang sedang dialami oleh Barcelona, akibat denda yang baru saja dijatuhkan oleh Otoritas Pajak Spanyol, El Confidencial.

La Blaugrana, julukan Barcelona, dijatuhi hukuman oleh El Confidencial untuk membayarkan denda sebesar 15,7 juta euro, atau setara Rp252,5 miliar.

Pasalnya, Barcelona lalai dalam melaporkan biaya peminjaman Audi, penerbangan yang disewa untuk fasilitas pemainnya, dan kurang dalam membayar biaya kompensasi untuk Arda Turan dan Alex Song.

Baca Juga

Selain itu, masalah 'El Caso Negreira' yang hingga saat ini masih diselidiki oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, bahkan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Seperti diketahui, 'El Caso Negreira' adalah kasus penyuapan terhadap Wakil Presiden Komite Liga Spanyol, Jose Maria Enriquez Negreira, yang diduga dilakukan oleh Barcelona.

Baca Juga

Ditambah lagi, Barcelona masih harus melunasi utang yang ditinggalkan oleh presiden sebelumnya, yakni Josep Maria Bartomeu.

Oleh sebab itu, Barcelona dilaporkan akan menjual beberapa nama penting seperti Raphinha, Ansu Fati, Ferran Torres, Jordi Alba, Eric Garcia, dan Franck Kessie.

Dengan kondisi ini, Barcelona kemungkinan besar bakal menggantikan Raphinha dengan pemain tua Juventus, Angel Di Maria, pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Barcelona Tertarik Boyong Angel Di Maria

Aksi pemain Juventus, Angel Di Maria pertandingan antara Atalanta vs Juventus pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Hingga saat ini, Barcelona masih berusaha memperbaiki situasi keuangan yang belum konsisten karena beberapa masalah yang melanda.

Barcelona bahkan dituntut untuk mematuhi Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.

Hal tersebut perlu dilakukan agar kondisi ekonomi milik Barcelona segera membaik. Serta, dapat mendatangkan pemain berkualitas dengan bebas.

Melansir dari Diario Sport, Barcelona dikaitkan ingin memboyong Angel Di Maria dari Juventus pada bursa transfer musim panas.

Minat yang ditunjukkan oleh Barcelona tidak terlepas dari isu miring yang akhir-akhir ini menimpa Di Maria dan Juventus.

Baca Juga

Sebelumnya, Angel Di Maria dikabarkan merasa tidak betah berada di Juventus. Bahkan, pemain veteran ini sempat tidak dibawa dalam pertandingan penting Si Nyonya Tua.

Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin Di Maria akan hengkang dari Juventus dan berlabuh ke Barcelona, mengingat dirinya pernah bermain untuk Real Madrid di Liga Spanyol.

Baca Juga

Selain itu, statistik Angel Di Maria bersama Juventus pada musim ini tidak kalah jauh jika dibandingkan dengan Raphinha.

Tercatat, Di Maria mampu menorehkan 8 gol dan 7 assist. Sementara itu, Raphinha mempersembahkan 10 gol dan 11 assist untuk Barcelona.

Terlebih lagi, Angel Di Maria sedang memikirkan opsi lain usai kontraknya dengan Juventus. Sehingga, dirinya bisa menjadi solusi bagi masalah keuangan Barcelona, mengingat umur winger Argentina sudah tua dan berharga murah.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferBarcelonaJuventusAngel di MariaBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini