x

Gabung Real Madrid, Nilai Jude Bellingham Bakal Lebih Mahal dari Seluruh Skuat Man United!

Sabtu, 13 Mei 2023 21:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid disebut akan memberikan klausul pelepasan yang tak biasa jika mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, disebut akan memberikan klausul pelepasan tak masuk akal jika jadi mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Layaknya tim Liga Spanyol, Real Madrid akan memberikan klausul pelepasan yang tak biasa untuk calon pemainnya, Jude Bellingham,

Seperti diketahui, Madrid tengah berusaha bernegosiasi dengan Borussia Dortmund untuk mendatangkan pemain timnas Inggris tersebut.

Hanya saja, belakangan Los Blancos segera sepakat dengan Dortmund yang tengah menentukan harga dari Bellingham.

Pasalnya, pemain yang satu ini juga diperebutkan beberapa klub lain yang tengah menanti peluang mendatangkan sang pemain dari Die Borussien.

Baca Juga

Ada Manchester United dan Liverpool yang dikabarkan berminat untuk mendatangkan Jude Bellingham sebagai pemain baru mereka.

Sementara, Bellingham sendiri dikabarkan akan memilih Real Madrid yang sampai saat ini masih membangun lini tengah mereka.

Baca Juga

Real Madrid akan mencoba proyek baru skuad arahan Carlo Ancelotti yang tengah berencana mengganti Luka Modric dan Toni Kroos.

Ada tiga pemain yang didapat, yaitu Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Federico Valverde yang selama ini jadi andalan Real Madrid.

Hanya saja, Camavinga dan Valverde banyak diturunkan di posisi lain, ketika dimainkan untuk Real Madrid.

Baca Juga

1. Klausul Pelepasan Super Mahal

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertamanya bersama Salin Ozcan REUTERS-Thilo Schmuelgen

Eduardo Camavinga kini banyak dimainkan sebagai bek kiri, untuk menambal kekurangan di posisi tersebut. Sementara, Federico Valverde justru lebih sering mengisi sayap kiri Real Madrid dan diposisikan lebih menyerang.

Kondisi ini kemudian membuat Real Madrid memerlukan gelandang baru untuk menemani Aurelien Tchouameni di lini tengah.

Selepas mendatangkan Bellingham, Real Madrid akan berusaha untuk memberikan klausul pelepasan yang sangat tinggi.

Madrid kabarnya akan memberikan klausul pelepasan 871 juta pound yang bahkan lebih mahal dari keseluruhan tim penawar Bellingham, misalnya saja Manchester United.

Baca Juga

Menurut Transfermarkt, pemain dengan nilai tertinggi dalam skuad Manchester United adalah Marcus Rashford dan Bruno Fernandes. Setan Merah memiliki nilai pasar total "hanya" 795 juta euro. 

Sejatinya Manchester United punya cukup kemampuan untuk mendatangkan pemain yang memiliki nilai yang tinggi, tapi kali ini tidak untuk klausul mahagila Bellingham. 

Baca Juga

Praktik memberikan nilai klausul pelepasan super tinggi memang biasa di kalangan tim Liga Spanyol untuk memagari pemain.

Bahkan, Real Madrid juga memberikan klausul pelepasan untuk trio Brasil, Vinicius Junior, Eder Militao, dan Rodrygo Goes.

Tiga pemain Brasil ini akan sulit ditebus oleh calon pembeli yang melakukan pendekatan pada Real Madrid, seperti niat tim asuhan Carlo Ancelotti kepada Jude Bellingham.

Sumber: Express

Baca Juga
Real MadridManchester UnitedLaLiga SpanyolBorussia DortmundLiga SpanyolBerita Liga SpanyolJude Bellingham

Berita Terkini