x

3 Alasan Espanyol Bakal Tunda Pesta Juara Barcelona di Pekan ke-34 Liga Spanyol

Minggu, 14 Mei 2023 17:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi para pemain Barcelona di laga kontra Espanyol (31/12/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Ada tiga alasan mengapa Espanyol bakal meunda pesta juara Barcelona pada pertandingan pekan ke-34 Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, tinggal selangkah lagi bagi Barcelona untuk bisa mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini. Mereka tinggal mengalahkan rival sekota yakni Espanyol.

Pertandingan antara Espanyol vs Barcelona dalam pekan ke-34 Liga Spanyol 2022-2023 akan digelar di Stadion Cornella El-Prat, Senin (15/05/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Duel bertajuk Derby Katalunya tersebut tentu akan penuh intrik dan gengsi. Xavi Hernandez harus berhati-hati, mengingat tim lawan tentu tak akan membiarkan perayaan juara terjadi.

Robert Lewandowski dkk kini bertengger di posisi puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan mengoleksi 82 poin dari 33 pertandingan.

Baca Juga

Bila menang atas Espanyol, Blaugrana mengoleksi 85 poin. Jumlah tersebut mustahil bisa disalip oleh Real Madrid yang kini mengantongi 71 poin dari 34 laga.

Bila Real Madrid menyapu bersih empat laga sisa, mereka hanya mengoleksi total 83 poin. Sedangkan Atletico Madrid di posisi ketiga hanya mampu menorehkan 81 poin.

Baca Juga

Barcelona memang berada dalam kondisi yang bagus menatap derby. Sebaliknya, Espanyol berada dalam performa buruk karena hanya menang sekali dalam sepuluh laga terakhir.

Meski begitu, Barcelona patut waspadai. Karena ada tiga alasan kuat mengapa Espanyol bisa membuat Blaugrana batal merayakan juara di pekan ke-34 Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

1. 1. Espanyol Terancam Degradasi

Prediksi pertandingan antara Espanyol vs Barcelona (LaLiga Spanyol).

Alasan pertama mengapa Espanyol bakal membuat Barcelona batal merayakan gelar juara di pekan ke-34 Liga Spanyol karena tuan rumah trancam degradasi.

Saat ini Espanyol terjebak di posisi ke-19 klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan torehan 31 poin dari 33 pertandingan.

Mereka unggul 15 poin dari Elche dan tertinggal dua poin dari Getafe dan Valencia. Oleh sebab itu, kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Luis Garcia.

Setelah menang atas Barcelona, Espanyol juga wajib menyapu bersih empat pertandingan sisa lainnya di Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

2. Bermain di Kandang Sendiri

Selain motivasi bertahan di Liga Spanyol (La Liga) pada musim depan, Espanyol juga akan dibantu oleh pemain ke-12 yakni pendukungnya sendiri.

Baca Juga

Apalagi duel Espanyol vs Barcelona selalu berlangsung panas. Duel bertajuk derby Catalan ini memiliki sejarah panjang, terutama setelah liga mulai terorganisir dengan terbentuknya La Liga pada 1928 silam.

Saat derby Catalan di putaran pertama Liga Spanyol 2022-2023, Blaugrana sendiri sempat kualahan. Bermain di kandang sendiri, pasukan Xavi Hernandez harus puas ditahan imbang 1-1.

Baca Juga

2. 3. Seluruh Pemain Espanyol Siap Tampil Mati-matian

Prediksi pertandingan antara Espanyol vs Barcelona (LaLiga Spanyol).

Jelang duel melawan Barcelona, gelandang Espanyol yaitu Sergi Darder mengungkapkan kalau dirinya dan rekan-rekan sudah siap tempur.

Sergi Darder tidak peduli dengan motvasi besar Barcelona untuk meraih gelar juara. Dirinya menegaskan kalau duel kontra Blaugrana sudah seperti laga final dan siap tampil mati-matian.

"Tidak ada yang punya motivasi lebih daripada kami. Saya tidak peduli jika saya 'kelewatan' dalam pertandingan seperti ini," ucap Sergi Darder dilansir dari Diario AS.

"Kami harus punya kendali dan menuntaskan pertandingan dengan 11 pemain di lapangan, tapi mengingat apa yang dipertaruhkan, kami tidak boleh meninggalkan 1 persen pun di ruang ganti."

"Jika setiap pertandingan adalah final, ini berkali-kali lipat! Saya ingin tim habis-habisan dan mati-matian, tahu kalau ini bukan cuma pesta."

"Kami butuh tiga poin bukan cuma agar Barca tidak juara, tapi untuk menyelamatkan diri sendiri, kami tidak suka itu dirayakan di hadapan muka kami," pungkasnya.

BarcelonaXavi HernandezSergio BusquetsEspanyol

Berita Terkini