x

Rumor Transfer Liverpool: Harga Selangit Mac Allister, hingga Kepincut Bintang Rival

Minggu, 14 Mei 2023 18:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub, Liga Inggris (Premier League), Liverpool suguhkan kabar harga selangit Alexis Mac Allister hingga kepincut pemain rival, James Maddison.(Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM – Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, suguhkan kabar harga selangit Alexis Mac Allister hingga kepincut pemain rival, Leicester City, James Maddison.

Jelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas 2023, Liverpool paling santer dikabarkan menuju kesepakatan kontrak dengan gelandang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister.

Sekadar informasi, Liverpool sendiri memang tengah gencar mencari gelandang baru menyusul James Milner dan Alexander Oxlade-Chamberlain yang hengkang pada musim panas ini.

Tim berjuluk The Reds ini bakal merogoh kocek yang dalam untuk mendatangkan Alexis Mac Allister yakni dengan harga 80 juta euro (setara Rp1,3 miliar).

Dilaporkan jurnalis Garcia Grova, Brighton hanya mau melepas Mac Allister pada bursa transfer musim panas mendatang dengan harga 80 juta euro.

Baca Juga

Tentu, harga Allister dipatok tinggi karena ia memiliki banyak peminat. Namun, Liverpool bakal menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasanya.

Harga selangit Alexis Mac Allister sendiri disebabkan oleh kontrak jangka panjang dirinya dengan Brighton hingga Juni 2025 dengan opsi pembaruan untuk satu tahun lagi.

Baca Juga

Gelandang berpaspor Argentina itu memang tampil gemilang bersama Brighton dengan mencetak 10 gol dan 1 assist dari 10 laga di Liga Inggris musim ini.

Hampir selangkah menuju Anfield, Mac Allister bakal punya partner dari tim rival yakni James Maddison yang saat ini membela Leicester City.

Ya, Liverpool dikabarkan memiliki opsi tambahan dengan mendatangkan James Maddison untuk menambah kuat pasukannya di Liga Inggris musim depan.

Baca Juga

1. Minati James Maddison

James Maddison, pemain Leicester City. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Seperti diketahui, James Maddison sempat menjadi incaran beberapa klub di Liga Inggris seperti Manchester United hingga Tottenham Hotspur.

Ya, gelandang yang membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 itu memiliki kiprah gemilang bersama Leicester City di Liga Inggris musim ini.

Meski tampil gemilang, James Maddison sendiri dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang untuk mencari klub yang lebih baik.

Pasalnya, Leicester City sendiri kocar-kacir di zona degradasi dengan bertengger di posisi ke-19 klasemen Liga Inggris di atas juru kunci Southampton yang dipastikan hengkang dari Premier League.

Padahal penampilan Maddison terbilang cukup apik dengan mengoleksi 9 gol, 6 assist dari 21 pertandingan pada musim ini.

Baca Juga

Dilaporkan 90 min, James Maddison bakal dijual Leicester City dengan harga 50 juta (setara Rp924 miliar). Liverpool dan Tottenham menjadi peminat gelandang timnas Inggris itu.

“Liverpool dan Spurs telah menghubungi kubu Maddison untuk mengonfirmasi ketertarikan mereka pada bursa transfer musim panas,” tulis 90 min.

Baca Juga

Namun, Newcastle United menjadi tim terdepan yang akan merekrut James Maddison pada musim depan. Karena The Magpies turut gencar mencari gelandang baru.

Oleh sebab itu, Liverpool yang sebentar lagi bakal mendatangkan Alexis Mac Allister itu diprediksi bakal kalah saing dengan Newcastle United.

Akan tetapi, Liverpool juga memiliki opsi gelandang lainnya Mason Mount yang memiliki harga kurang lebih sama dengan James Maddison yakni 60 juta pound (Rp1,1 miliar) pada bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: 90 min

Bursa TransferLiverpoolJames MaddisonBerita Bursa TransferAlexis Mac Allister

Berita Terkini