x

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final SEA Games: Siapa Algojo Lemparan Maut?

Senin, 15 Mei 2023 00:13 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Sabtu (13/05/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri bakal ditantang oleh Thailand dalam pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023 siap digelar di Stadion Olympic di Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/05/23).

Sebelum bersua Thailand di partai final SEA Games 2023, Timnas Indonesia sukses membuat Vietnam babak belur dengan skor dramatis 3-2 di semifinal.

Tiga gol pasukan Indra Sjafri ke gawang Vietnam dicetak oleh Komang Teguh (9’), Muhammad Ferrari (53’), dan Taufany (90+5').

Sedangkan Thaiand berhasil melaju mulus ke partai final SEA Games 2023 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor telak 3-0.

Baca Juga

Thailand sendiri tentu sama kuatnya dengan Vietnam. Kedua tim sempat bersua di babak fase grup b dengan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hanya saja, Timnas Indonesia U-22 akan bermain pincang saat meladeni Thailand di final. Hal ini karena absennya Pratama Arhan yang terkena hukuman kartu merah di semifinal kontra Vietnam.

Baca Juga

Meski tanpa Pratama Arhan, skuat Garuda Muda tetap diyakini bisa menang dan meraih medali emas SEA Games 2023.

Lantas, seperti apa prediksi line up Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023 meski tanpa Pratama Arhan?

Baca Juga

1. Kiper dan Lini Belakang

Laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Sabtu (13/05/23).

Dalam duel melawan Thailand, Indra Sjafri sepertinya tidak ingin mengambil resiko dengan merubah formasi. Ia tetap akan mengandalkan formasi andalnnya yakni 4-3-3.

Di posisi penjaga gawang, Ernando Ari masih belum tergantikan di bawah mistar. Hanya saja ada perubahan di lini belakang setelah Pratama Arhan dipastikan absen.

Bek kiri milik Tokyo Verdy tersebut harus absen lantaran mendapatkan kartu merah saat Timnas Indonesia U-22 bersua Vietnam di semifinal pada Sabtu (13/05/23) lalu.

Karena hal itu, Indra Sjafri diprediksi memasang bek milik PSIS Semarang yakni Mohammad Haykal Alhafiz di posisi bek kiri.

Kemudian bek kanan masih diperkuat oleh Bagas Kaffa. Kabarnya, saudara kembar Bagus Kahfi tersebut tengah disiapkan sebagai algojo lemparan maut.

Baca Juga

Ia ternyata juga memiliki keahlian hampir sama seperti Pratama Arhan, yakni bisa melakukan lemparan ke dalam dengan jauh.

Taktik lemparan maut ini beberapa kali sempat membuat lawan Timnas Indonesia U-22 kerepotan. Terbukti, dua dari tiga gol ke gawang Vietnam terjadi berkat lemparan maut.

Kemudian di posisi dua bek tengah ada perubahan, di mana posisi Komang Teguh Trisnanda akan digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Baca Juga

Hal tersebut lantaran Muhammad Ferarri mampu tampil apik saat Timnas Indonesia U-22 kontra Vietnam. Sundulannya sempat membuat gawang skuat The Golden Star bergetar di menit ke-53.

Muhammad Ferarri akan berduet dengan Rizky Ridho yang sudah memiliki banyak pengalaman membela Timnas Indonesia senior.

Baca Juga

2. Lini Tengah dan Depan

Laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Sabtu (13/05/23).

Untuk tiga pemain tengah, Alfeandra Dewangga akan kembali menjadi andalan di sektor gelandang bertahan atau jangkar.

Selanjutnya ada Taufany Muslihuddin yang dipastikan menjadi andalan sejak menit awal. Dirinya menunjukan peforma meningkat, dan sempat menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam.

Ia akan berkreasi bersama Marselino Ferdinan yang juga tampil apik di laga semifinal. Meski bermain kurang meyakinkan di babak kedua, Marselino mampu membuktikan kualitas di babak kedua saat bersua Vietnam.

Untuk trio lini depan, Indra Sjafri diprediksi masih yakin dengan kemampuan Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta dan Witan Sulaeman.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

(4-3-3): Ernando Ari; Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Mohammad Haykal; Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Muhammad Fajar Fathur Rahman.

Cadangan: Muhammad Adisatryo, Ilham Rio Fahmi, Beckham Putra, Jeam Kelly Sroyer, Ananda Raehan, Komang Teguh Trisnanda, Irfan Jauhari, Titan Agung.

Pelatih: Indra Sjafri.

Indra SjafriThailandKambojaWitan SulaemanTimnas Indonesia U-22Marselino FerdinanPratama ArhanSEA Games 2023

Berita Terkini