x

Dapat Kiper Idaman Pengganti De Gea, Man United Saingan dengan Chelsea?

Selasa, 16 Mei 2023 03:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel di laga antara Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Angelika Warmuth)

INDOSPORT.COM Manchester United akan berebut dengan Chelsea untuk mendatangkan kiper Swiss, Gregor Kobel sebagai pengganti David de Gea di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United berencana menghadirkan persaingan ketat untuk sang penjaga gawang utama, David de Gea di musim 2023-2024 nanti.

Belakangan, rumor soal kelanjutan nasib David de Gea memang muncul ke permukaan dan disebut bahwa kiper Spanyol itu siap hengkang dari Man United.

Pasalnya, De Gea hingga kini belum meneken kontrak baru bersama The Red Devils dan disebut akan mencari klub baru dengan status bebas transfer.

Hanya saja, raksasa Liga Inggris, Manchester United masih berusaha untuk memberikan kontrak baru untuk De Gea dengan beberapa penyesuaian.

Baca Juga

Kabarnya, gaji eks kiper Atletico Madrid ini akan disunat untuk menyesuaikan pemain yang lain di skuad arahan Erik ten Hag.

Selain itu, De Gea belakangan juga kerap melakukan blunder yang kemudian berbuah kekalahan tidak penting untuk Manchester United.

Baca Juga

Salah satunya terjadi dalam pertandingan antara West Ham United vs Manchester United beberapa waktu lalu.

De Gea kala itu gagal mengantisipasi tembakan pemain The Hammers, Said Benrahma yang kemudian berbuah gol ke gawang Man United.

Kondisi ini kemudian membuat Manchester United akan mengincar beberapa kiper baru yang berpotensi untuk menjaga mistar gawang.

Baca Juga

1. Gregor Kobel, Ancaman Berat De Gea?

Kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel di laga antara Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Angelika Warmuth)

Salah satu ancaman besar untuk De Gea jelang bursa transfer musim panas 2023 nanti adalah minat Man United untuk mendatangkan kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel.

Dilansir dari The Independent, Manchester United akan coba mempertahankan De Gea sebagai kiper utama.

Untuk melapis dan memberikan kompetisi kepada kiper asal Spanyol tersebut, Ten Hag akan mencoba mendatangkan kiper baru.

Pemain Borussia Dortmund, Gregor Kobel menjadi salah satu yang akan ditarget oleh Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Berusia 25 tahun dan masih berusaha untuk berkembang, Kobel dianggap cocok untuk bergabung dengan skuad Manchester United.

Baca Juga

Selain itu, gaya permainan Kobel cocok dengan apa yang coba dibentuk oleh Erik ten Hag di skuad Manchester United.

Selama ini, Ten Hag mencoba untuk melakukan permainan dari kaki ke kaki dan mengandalkan serangan dari posisi kiper.

Baca Juga

Hanya saja, Manchester United akan menghadapi kesulitan untuk merekrut Gregor Kobel dari Borussia Dortmund.

Pasalnya, kiper yang satu ini masih terikat kontrak sampai 2026 nanti, sehingga Manchester United harus membayar mahal.

Selain itu, Manchester United harus bersaing dengan Chelsea yang juga membutuhkan calon pengganti Edouard Mendy di bursa transfer musim panas 2023 dengan mendatangkan Gregor Kobel.

Sumber: The Independent

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaDavid de GeaBerita Bursa TransferGregor Kobel

Berita Terkini