x

Ron-Robert Zieler, Tersia-sia di Manchester United Kini Merapat ke Liverpool?

Jumat, 12 Mei 2023 17:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Eks kiper Manchester United, Ron-Robert Zieler. Foto: Instagram@ronzieler.

INDOSPORT.COM - Mengenal Ron-Robert Zieler, mantan kiper Manchester United yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Tidak banyak pemberitaan bursa transfer yang mengaitkan Liverpool dengan calon kiper baru, karena saat ini mereka masih memiliki Alisson Becker.

Akan tetapi, nama Ron-Robert Zieler belakangan mencuat dan dikabarkan bisa menjadi back up kiper asal Brasil tersebut ke depannya.

Menariknya, Ron-Robert Zieler merupakan mantan pemain dari rival abadi Liverpool di Liga Inggris, Manchester United.

Mungkin tidak banyak yang mengingat sosoknya saat dulu masih berstatus pemain muda Manchester United.

Baca Juga

Akan tetapi, suporter setia maupun fanatik Setan Merah mungkin mengingat bagaimana veteran yang satu ini pernah berseragam tim mereka pada 2005-2010.

Sayangnya, ia tidak pernah sekali pun mendapat kesempatan unjuk gigi di tim utama hingga akhirnya angkat kaki ke Hannover 96 II pada 2010.

Baca Juga

Sebelum dikaitkan dengan Liverpool baru-baru ini, Ron-Robert Zieler sudah pernah kembali ke Liga Inggris pada 2016 lalu dan membela Leicester City.

Hanya saja, catatan penampilannya memang tidak cemerlang lantaran hanya tampil sembilan kali di skuad The Foxes.

Setelah merantau ke VfB Stuttgart, ia pun kembali ke Hannover 96 sampai detik ini dan sempat sekali dipinjamkan ke FC Koln pada 2020-2021.

Baca Juga

1. Calon Back Up Alisson Becker

Eks kiper Manchester United, Ron-Robert Zieler. Foto: Instagram@ronzieler.

Berdasarkan laporan Bild, Liverpool pun dikabarkan tertarik mendatangkan Ron-Robert Zieler sebagai salah satu back up kiper utama mereka, Alisson Becker.

Jurgen Klopp sejatinya memiliki Caoimhin Kelleher untuk peran tersebut, namun kiper muda Irlandia itu kemungkinan besar punya cita-cita yang lebih tinggi.

Ia bisa saja hengkang ke klub lain demi mencari rumput yang lebih hijau untuk bermain, di mana kans untuk jadi kiper utama terbuka lebar.

Ron-Robert Zieler sendiri saat ini sudah berusia 34 tahun. Dengan situasi ini, bisa saja ia memilih main sebagai kiper cadangan di klub besar.

Apalagi, Liverpool dalam waktu dekat kabarnya akan kedatangan direktur olahraga baru yakni Jorg Schmadtke.

Baca Juga

Jorg Schmadtke pun bukan nama baru dan sosok asing bagi Ron-Robert Zieler, karena ialah yang dulu merekrut sang kiper ke Hannover 96.

Meski dengan usia yang sudah 34 tahun, Ron-Robert Zieler bukan pilihan buruk jika Liverpool berniat mencari back up untuk Alisson Becker.

Baca Juga

Ron-Robert Zieler punya pengalaman yang cukup menarik bersama Timnas Jerman. Ia bahkan sudah pernah merasakan manisnya gelar juara Piala Dunia.

Selain itu, ia juga sempat juara Euro U-19 bersama Timnas Jerman. Kariernya mungkin akan lebih baik di Timnas Jerman andai saja tidak ada Manuel Neuer.

Di Manchester United sendiri, jalan Ron-Robert Zieler sempat terjegal oleh eksistensi Edwin van der Sar yang sulit digoyang di skuad Setan Merah.

Baca Juga
 

2. Sekilas tentang Ron-Robert Zieler

Eks kiper Manchester United, Ron-Robert Zieler. Foto: Instagram@ronzieler.

Ron-Robert Zieler lahir 34 tahun lalu di Cologne, Jerman Barat, dan sempat menimba ilmu di klub-klub Jerman sebelum merapat ke Manchester United.

Ia pertama bergabung dengan Manchester United pada 2005, dan pernah dipanggil ke skuad Sir Alex Ferguson pada 2008-2009 untuk pertandingan Piala Liga Inggris.

Namun pemanggilan itu tidak pernah berujung manis karena pelatih tidak kunjung memainkannya hingga 2010.

Liverpool sendiri memiliki peluang yang cukup lumayan jika benar-benar ingin membawa Ron-Robert Zieler, karena ia hanya menyisakan satu tahun kontrak di Hannover.

Selain itu, Liverpool punya senjata ampuh yakni Liga Champions untuk membujuk sang kiper agar mau merapat meski hanya sebagai pelapis Alisson.

Mohamed Salah dkk saat ini bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 62 poin dari 35 pertandingan.

Dengan tiga partai tersisa hingga akhir musim 2022-2023, mereka masih punya kesempatan walaupun misi mendepak Manchester United bukan perkara mudah.

Mantan klub Ron-Robert Zieler itu berada di peringkat empat klasemen dengan raihan 63 poin dari 34 pertandingan.

Akankah Ron-Robert Zieler nantinya benar-benar merapat ke Liverpool? Di usianya sekarang, menjadi kiper kedua di tim seperti Liverpool nampaknya tidak buruk.

Ia pernah bermain di Manchester United untuk kemudian menjadi salah satu kiper muda potensial di Liga Jerman. Lumayan kan sebagai back up Alisson?

Sumber: bild, the sun

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolAlisson BeckerBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini