☰
x

AC Milan Apes Beruntun! Usai Dipecundangi Inter, Kini Incarannya Ogah Gabung

Rabu, 17 Mei 2023 23:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud dirangkul oleh pemain Napoli di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan tampaknya alami nasib apes bertubi-tubi dalam sepekan ini. Selain tersingkir dari Liga Champions, Rossoneri juga berpotensi gagal dapatkan bintang incaran.

Seperti diketahui, AC Milan dipastikan gagal melangkah ke partai final Liga Champions 22/23 setelah tumbang dalam dua leg babak semifinal.

Perihnya lagi, AC Milan disingkirkan oleh rival sekota mereka, Inter Milan yang selalu menang di dua pertemuan.

Pada leg pertama, Inter Milan berhasil menang telak 0-2. Sementara di leg kedua, La Beneamata kembali amankan kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Ini jadi kekalahan keempat AC Milan dari Inter Milan dalam total lima pertemuan kedua tim sepanjang musim 22/23.

Baca Juga

Sementara itu di ajang domestik Liga Italia, AC Milan juga baru saja nasib buruk setelah tumbang dua gol tanpa balas dari tim papan bawah Spezia pekan lalu.

Kekalahan itu membuat AC Milan tertahan di urutan kelima klasemen dengan raihan 61 poin, mereka berjarak empat angka dari Lazio yang menempati posisi empat atau batas akhir lolos Liga Champions.

Baca Juga

Dengan menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim, peluang AC Milan finish empat besar serta memastikan tiket ke kompetisi Eropa musim depan terbilang cukup kecil.

Tak cuma performa yang buruk, nasib apes juga menerpa AC Milan dalam hal transfer pemain pada bulan Juni mendatang.

Meski belum dibuka, namun AC Milan berpotensi gagal menggaet bintang incaran mereka setelah sang pemain enggan pindah ke San Siro.

Baca Juga

1. Morata Pilih Setia

Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

Melansir dari laman Calciomercato, dikabarkan bahwa AC Milan sangat menginginkan satu striker tambahan untuk menambal lini serang mereka musim depan.

Dari sekian banyak nama yang dirumorkan, Alvaro Morata belakangan jadi sosok paling terdepan untuk segera gabung bersama AC Milan.

Sebagai informasi, pemain kelahiran 1992 tersebut masih terikat kontrak di Atletico Madrid hingga 2024 mendatang.

Namun, tidak ada klausul perpanjangan kontrak sehingga Morata berpeluang hengkang ke klub lain.

Atletico kabarnya ingin menawarkan kontrak baru agar Morata bisa bertahan lebih lama. Namun kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan berniat mengajukan penawaran kepada Morata untuk bergabung dengan biaya mahar sebesar 15 juta euro atau setara Rp 242 miliar.

AC Milan tampaknya bersedia bergerak cepat merealisasikan transfer Morata agar tidak keduluan rivalnya, AS Roma yang juga menginginkan jasa sang pemain.

Baca Juga

Namun Calciomercato menyebut, Morata justru mengaku tidak tahu dirinya sedang diincar klub-klub Liga Italia.

“AC Milan dan AS Roma menginginkan saya? Sumpah, saya belum mendengar kabar apapun soal ini,” tutur Alvaro Morata.

Alvaro Morata juga menegaskan saat ini dirinya masih terikat kontrak dengan Atletico dan agennya belum memberi tahun apa pun soal kepindahannya ke klub lain.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAlvaro MorataBerita Transfer

Berita Terkini