x

Rumor Transfer AC Milan: Ditolak Morata, Maldini Temukan The Next Giroud

Rabu, 17 Mei 2023 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer AC Milan hari ini, Rabu (17/05/23) menyebutkan pemain incarannya, Alvaro Morata belum tertarik pindah, dengan penerus Olivier Giroud sudah ketemu Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Rumor transfer AC Milan hari ini, Rabu (17/05/23) menyebutkan pemain incarannya, Alvaro Morata belum tertarik pindah, dengan Paolo Maldini sudah menemukan pemain penerus Olivier Giroud.

Alvaro Morata yang merupakan pemain Atletico Madrid menjadi salah satu profil yang tengah diinginkan AC Milan untuk memperkuat lini serang musim depan.

Pemain kelahiran 1992 tersebut masih terikat kontrak di Atletico Madrid hingga 2024. Namun, tidak ada klausul perpanjangan kontrak sehingga Morata berpeluang hengkang ke klub lain.

Atletico kabarnya ingin menawarinya kontrak baru agar Morata bisa bertahan lebih lama. Namun kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan.

Di sisi lain, AC Milan berniat mengajukan penawaran kepada Morata untuk bergabung dengan biaya mahar sebesar 15 juta euro atau setara Rp242 miliar.

Baca Juga

AC Milan tampaknya bersedia bergerak cepat merealisasikan transfer Morata agar tidak keduluan rivalnya, AS Roma yang juga menginginkan jasa sang pemain.

Namun, melansir Calciomercato, Morata justru mengaku tidak tahu dirinya sedang diincar klub-klub yang pernah jadi rivalnya saat masih berseragam Juventus tersebut.

Baca Juga

“AC Milan dan AS Roma menginginkan saya? Sumpah, saya belum mendengar kabar apa pun soal ini,” tutur Alvaro Morata.

Alvaro Morata juga menegaskan saat ini dirinya masih terikat kontrak dengan Atletico dan agennya belum memberi tahun apa pun soal kepindahannya ke klub lain.

“Setidaknya untuk saat ini (tidak ada pembicaraan). Kalian tahu sendiri gosip-gosip selalu ada di sepak bola, terutama di dunia pasar transfer,” tambah Morata.

Baca Juga

1. Jawaban Paolo Maldini

Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Morata sendiri memutuskan kembali ke Atletico Madrid musim lalu dari Juventus. Keputusannya tepat karena dia mulai menemukan instingnya dalam mencetak gol.

Musim ini, penyerang asal Spanyol tersebut mengemas 13 gol dan 2 assist dari 33 penampilan di ajang Liga Spanyol 2022-2023, terbanyak dalam satu musim liga sejak 2016-2017.

Selain itu dalam pernyataannya, Morata tengah fokus membantu Sevilla mencapai final Liga Europa setelah mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Juventus pada leg pertama babak semifinal. 

Secara terpisah, direktur AC Milan Paolo Maldini tampaknya tidak ingin mencari jauh-jauh pemain yang bisa menggantikan posisi Olivier Giroud.

Olivier Giroud memang menjadi salah satu andalan skuad Stefano Pioli di lini depan. Dirinya membantu tim tampil percaya diri di Liga Champios sebelum disingkirkan Inter Milan di semifinal.

Baca Juga

Berkat hal itu, AC Milan mengganjar penyerang asal Prancis itu dengan perpanjangan kontrak hingga musim panas 2024 mendatang.

Namun tidak ada yang pasti pada masa depan Giroud. Mengingat usia Giroud sudah mulai memasuki senja, Milan mau tidak mau harus mencari pemain untuk meneruskan jejaknya.

Pemain muda Paris Saint-Germain, Hugo Ekitike, hingga Vitor Boniface yang merupakan pemain klub Belgia Union Saint-Gilloise (SG) sempat dikaitkan dengan lowongan ini.

Baca Juga

Namun, ternyata di kubu AC Milan sendiri penerus Olivier Giroud juga bisa ditemukan dalam diri mantan pemain Liverpool, Divock Origi, yang direkrut pada musim panas 2022.

Paolo Maldini sendiri meyakini bahwa Divock Origi bisa memainkan peran tersebut karena dia memiliki pengalaman dan bisa berkembang lebih baik di masa depan.

“Dia (Origi) memiliki segalanya, kami berharap lebih. Alternatif dari Giroud? dia berpengalaman, tapi dia masih bisa berkembang,” ucap Paolo Maldini.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAlvaro MorataDivock OrigiOlivier GiroudPaolo MaldiniBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini