x

Bursa Transfer Liga 1: Tinggalkan Eropa, Bagus Kahfi CLBK dengan Barito Putera

Kamis, 18 Mei 2023 09:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bagus Kahfi bersama dengan manajemen Barito Putera. Ia resmi kembali ke klub Laskar Antasari jelang Liga 1 2023.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 cukup menggemparkan. Pemain lokal yang berkiprah di Eropa, Amiruddin Bagus Kahfi kini akhirnya kembali ke klub Barito Putera.

Barito Putera resmi mendatangkan Bagus Kahfi di bursa transfer Liga 1 2023/2024. Kesepakatan ini diumumkan pihak klub pada Kamis (18/5/23) dinihari WIB.

Diketahui, sebelum memulai perjalanan kariernya di Eropa, Bagus Kahfi lebih dulu memperkuat tim muda Barito Putera saat Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18.

Di sela-sela kontraknya, Bagus Kahfi juga dua kali dipanggil untuk membela skuad Garuda Select di Inggris dan Italia. Di sana, ia mengenal legenda Chelsea, Dennis Wise.

Pada tahun 2020, Bagus Kahfi kemudian naik ke tim utama Barito Putera. Namun, Dennis Wise bersikeras mengajak sang pemain untuk bermain di Eropa saja.

Baca Juga

Maka dari itu, Bagus Kahfi berpisah dengan saudara kembarnya, Bagas Kaffa. Ia resmi hijrah ke Eropa, sementara Bagas memilih untuk tetap bertahan di tim Barito Putera.

Bagus Kahfi mengawali karier seniornya di tim Belanda, FC Utrecht. Namun, saat itu ia hanya ditempatkan di tim muda FC Utrecht. Namun, ia sulit mendapat menit bermain.

Baca Juga

Akhirnya pada Agustus 2022, Bagus Kahfi memilih hijrah ke Yunani dengan bergabung dengan klub kasta teratas, Asteras Tripoli FC.

Mengingat Bagus Kahfi ada di tim utama, lagi-lagi ia kesulitan menembus skuat inti. Hanya satu kali duduk di bangku cadangan, tetapi ia gagal mendapatkan menit bermain.

Guna mengembalikan kepercayaan dirinya, Bagus Kahfi pun memutuskan untuk kembali ke Indonesia terlebih dahulu, dan membela klub lawasnya, Barito Putera di Liga 1 2023.

Baca Juga

1. Bagus Kahfi Kembali, Bagas Kaffa Ukir Prestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengalungkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja kepada Bagas Kaffa dkk.

Mantan striker gacor Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barito Putera pada bursa transfer jelang Liga 1 2023/2024.

''Selamat datang kembali di Bumi Lambung Mangkurat, Bagus Kahfi,'' tulis pernyataan resmi Barito Putera via Instagram, Kamis dinihari WIB.

"Bagus Kahfi akan menemani Bagas Kaffa untuk berjuang bersama Laskar Antasari menghadapi musim depan!" lanjutnya.

Tidak disebutkan berapa lama Bagus Kahfi terikat kontrak di Barito Putera, sementara Bagas Kaffa sendiri sudah melanjutkan kontraknya hingga tahun 2026 nanti.

Bagas Kaffa baru saja berjuang bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, dan mempersembahkan medali emas usai menaklukkan Thailand di babak final lalu.

Baca Juga

Saking gigihnya membela Timnas U-22, Bagas Kaffa sampai terkena sikut pemain Thailand yang mengakibatkan bibir atasnya robek, dan kini mendapatkan empat jahitan.

Bagas Kaffa mengaku bersyukur bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22, yang meraih medali emas SEA Games 2023, setelah terakhir kali meraihnya 32 tahun silam.

Baca Juga

"Tentunya ini berkat usaha seluruh tim, baik pemain, pelatih, official, dan seluruh warga negara Indonesia yang telah mendukung dan mendoakan kami," ucap Bagas Kaffa.

"Semoga capaian ini bisa menjadi motivasi saya agar bisa lebih baik dan tetap rendah hati, serta selalu kerja keras," pungkasnya.

Dengan kembalinya Bagus Kahfi, ia tentu bisa menyusul jejak Bagas Kaffa yang main reguler bersama Barito Putera, dan menjadi penyerang andalan di Timnas Indonesia.

Baca Juga

Sumber: Instagram Barito Putera 

Bursa TransferBarito PuteraAsteras TripolisLiga IndonesiaFC UtrechtLiga 1Bagas KaffaBagus KahfiBerita Liga 1Transfer PemainJong Utrecht

Berita Terkini