x

Hasil Liga Champions, Man City vs Real Madrid: Gelontor 4 Gol, The Citizens ke Final

Kamis, 18 Mei 2023 03:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Isabel Infantes.

INDOSPORT.COM – Manchester City mampu menekuk Real Madrid dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (18/5/23) dini hari WIB.

Real Madrid bertandang ke Stadion Etihad untuk menghadapi tuan rumah Manchester City dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Manchester City langsung tancap gas di babak pertama dengan dua Gol Bernardo Silva ke gawang Real Madrid pada menit ke-23 dan 37.

The Citizens menambah dua gol lagi di babak kedua, manakala tandukan Manuel Akanji di menit ke-76 kemudian dibelokkan oleh Eder Militao ke gawang Real Madrid dan sontekan Julian Alvarez di akhir laga.

Hasil 3-0 atas Real Madrid membawa Manchester City ke final Liga Champions dan akan bertemu dengan Inter Milan yang sudah lolos lebih dulu.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Peluang emas langsung didapatkan Manchester City, ketika tandukan Erling Haaland masih mampu dihentikan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tepat di bawah mistar gawang.

Courtois lagi-lagi mampu jadi penyelamat gawang Los Blancos ketika mampu menepis tandukan Erling Haaland pada menit ke-20 dan menggagalkan peluang emas Manchester City.

Baca Juga

Namun demikian, kiper timnas Belgia itu tak berdaya menahan tembakan Bernardo Silva yang mendapat umpan dari lini tengah oleh Kevin de Bruyne dan membawa Manchester City unggul pada menit ke-23.

Manchester City kemudian mampu menggandakan keunggulan, ketika rebound tembakan Ilkay Gundogan mampu ditanduk Bernardo Silva ke gawang Real Madrid pada menit ke-37.

Tak ada tambahan gol hingga akhir babak pertama, sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City atas Real Madrid bertahan di babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Aksi Erling Haaland di laga Manchester City vs West Ham (04/05/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Memasuki babak kedua, Manchester City mampu mengawali pertandingan dengan baik dan mengandalkan penguasaan bola yang menghambat Real Madrid.

Hanya saja, Real Madrid mampu membuat tekanan dan kemudian mendapatkan peluang melalui tembakan bebas David Alaba yang masih mampu ditepis oleh kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Memasuki pertengahan babak kedua, Manchester City mulai menikmati pertandingan dan tak banyak melakukan tekanan.

Meskipun demikian, The Citizens konsisten mengirim umpan pendek dan mencoba untuk menahan langkah pemain Real Madrid di lini tengah.

Thibaut Courtois kembali jadi penyelamat Real Madrid ketika peluang emas Erling Haaland di depan gawang Real Madrid lagi-lagi bisa dihentikan.

Baca Juga

Tim asuhan Pep Guardiola benar-benar unggul pada pertandingan kali ini, manakala Manuel Akanji mampu  menanduk umpan tendangan bebas Kevin de Bruyne yang berbuah menjadi gol usai dibelokkan oleh Eder Militao ke gawang Real Madrid di menit ke-76.

Julian Alvarez yang masuk di akhir babak kedua kemudian mampu menambah keunggulan Manchester City dengan sontekan ke gawang Real Madrid.

Baca Juga

Hingga akhir babak kedua, skor 4-0 menjadi hasil babak semifinal leg kedua Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid.

Susunan Pemain Manchester City vs Real Madrid

Man City (3-2-4-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real MadridManchester CityLiga ChampionsCarlo AncelottiPep GuardiolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini