x

Ivan Toney Dihukum FA 8 Bulan, Chelsea Kelabakan Cari Opsi Striker Lainnya

Kamis, 18 Mei 2023 12:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea berpotensi mencari opsi striker baru lainnya setelah Ivan Toney dari Brentford dilaporkan harus absen dari kegiatan sepakbola selama delapan bulan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COMChelsea berpotensi mencari opsi striker baru lainnya setelah Ivan Toney dari Brentford dilaporkan harus absen dari kegiatan sepakbola selama delapan bulan.

Menyusul jendela bursa transfer musim panas yang akan dibuka dalam beberapa pekan mendatang, Chelsea terus santer dikaitkan dengan sejumlah striker baru.

Calon pelatih baru, Mauricio Pochettino dilaporkan telah mengidentifikasi bahwa Chelsea membutuhkan sosok striker baru untuk musim depan.

Padahal, seperti diketahui jika Chelsea sudah memiliki Romelu Lukaku hingga striker muda berbakat seperti, Armando Broja dan David Datro Fofana.

Tapi, Mauricio Pochettino akan lebih suka jika Chelsea mendatangkan striker yang punya banyak pengalaman terutama di Liga Inggris.

Baca Juga

Menurut Standard, Ivan Toney dari Brentford merupakan salah satu striker baru yang ingin didatangkan Chelsea pada musim panas nanti.

Toney merupakan salah satu striker paling menjanjikan berkat 20 gol di Liga Inggris dan sedang berada di usia yang matang.

Baca Juga

Sayangnya, Ivan Toney baru saja dikenai hukuman oleh FA akibat melanggar 232 aturan terkait aturan perjudian.

Akibat pelanggaran ini, striker berusia 27 tahun tersebut dijatuhi hukuman larangan beraktivitas di sepakbola selama delapan bulan plus denda sebesar 50.000 poundsterling.

Dengan hukuman ini, Ivan Toney tidak akan bisa bermain untuk klub atau negaranya sampai 16 Januari 2024 sekaligus membuat Chelsea mundur dari perlombaan.

Baca Juga

1. Opsi Pengganti Ivan Toney

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Chelsea tentu tidak akan bisa sabar untuk menunggu hingga Januari tahun depan, karena mereka sedang menyusun perombakan skuad di bawah Pochettino.

Tapi, The Blues masih memiliki beberapa opsi seperti, Victor Osimhen dari Napoli dan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Selain itu, Tim London Biru juga telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Dengan kesepakatan sebesar 53 juta poundsterling, Nkunku dapat dipastikan akan segera bergabung ke Stamford Bridge pada musim panas nanti.

Baca Juga

Hanya saja, Nkunku bukanlah opsi striker murni seperti yang diinginkan oleh Pochettino, sehingga memaksa Chelsea harus mencari pengganti Toney.

Osimhen dari Napoli adalah kandidat teratas untuk menjadi calon striker baru Chelsea di musim depan mendatang.

Baca Juga

Namun, presiden Napoli telah menegaskan bahwa dia akan mempertahankan Osimhen berkat kemampuan yang dimiliki sang pemain.

Bahkan, turut dilaporkan jika Chelsea harus mengeluarkan biaya sebesar 130 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Victor Osimhen.

Baca Juga

Sumber: Standard

Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoOne FootballIvan Toney

Berita Terkini