x

Jadwal Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan: Duel Biru Eropa

Kamis, 18 Mei 2023 05:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Jadwal final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Inter Milan pada Minggu (11/06/23) mendatang.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Inter Milan pada Minggu (11/06/23) mendatang.

Manchester City berhasil memastikan satu tiket terakhir untuk tampil di final Liga Champions 22/23, usai mengalahkan Real Madrid pada leg kedua semifinal, Kamis (18/05/23) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut, Manchester City sebagai tuan rumah tampil menggila dan menggasak Real Madrid empat gol tanpa balas.

Pada babak pertama, Manchester City bahkan langsung tancap gas dengan mencetak dua gol melalui aksi Bernardo Silva di menit ke-23’ serta 37’.

The Citizens menambah dua gol lagi di babak kedua, manakala tandukan Manuel Akanji di menit ke-76 kemudian dibelokkan oleh Eder Militao ke gawang Real Madrid dan sontekan Julian Alvarez di akhir laga.

Baca Juga

Hasil 4-0 atas Real Madrid membawa Manchester City ke babak final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-1.

Di babak final Liga Champions nanti, Manchester City akan bertemu wakil Liga Italia, Inter Milan yang lebih dulu memastikan diri ke partai puncak.

Baca Juga

Inter Milan berhasil mencapai final Liga Champions setelah dalam dua leg semifinal mampu menumbangkan sang rival sekota, AC Milan.

Pada leg pertama, Inter Milan tanpa ampun sukses mempermalukan AC Milan dua gol tanpa balas dalam laga tandang.

Kemudian pada leg kedua, Inter Milan lagi-lagi kembali menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Lautaro Martinez.

Baca Juga

1. Jadwal Final Liga Champions

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Bagi Manchester City, ini merupakan babak final Liga Champions mereka yang kedua dalam sejarah setelah sebelumnya melakukan hal serupa pada musim 20/21.

Sedangkan buat Inter Milan, final kali ini merupakan yang kelima setelah tahun 1964, 1965, 1967, 1972 dan 2010.

Baca Juga

Ada hal unik dari final Liga Champions musim ini, di mana duel antara Manchester City vs Inter Milan pada bulan Juni 2023 nanti merupakan pertemuan pertama kedua tim di partai puncak kompetisi Eropa.

Momen ini mengulangi final Liga Champions tahun 2005 silam, saat Liverpool bertemu AC Milan di Istanbul.

Minggu (11 Juni 2023), pukul 02.00 WIB

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsInter MilanJadwal Pertandingan

Berita Terkini