x

Resmi! 4 Pemain Tinggalkan Liverpool di Musim Panas Secara Cuma-cuma

Kamis, 18 Mei 2023 13:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Liverpool secara resmi telah mengonfirmasi bahwa Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan hengkang di musim panas nanti.

INDOSPORT.COMLiverpool secara resmi telah mengonfirmasi bahwa Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan hengkang di musim panas nanti.

Di tengah keterbatasan opsi untuk memperkuat lini tengah, Liverpool justru harus melepas beberapa gelandang karena kontrak mereka yang akan berakhir.

Padahal untuk menambahkan gelandang baru Liverpool tengah mengalami kesulitan, menyusul kegagalan Jude Bellingham.

Selain itu, Alexis Mac Allister juga belum menunjukkan isyarat akan bergabung ke sisi Jurgen Klopp meski Liverpool telah melakukan segala cara untuk mendapatkannya.

Dengan demikian, Jurgen Klopp perlu menyusun solusi setelah Liverpool memastikan kepergian Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga

Melansir laporan resmi Liverpool disampaikan jika keempat pemain tersebut termasuk Roberto Firmino dipastikan akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Keempat pemain itu telah banyak membantu Jurgen Klopp dalam memenangkan sejumlah gelar bergengsi untuk Liverpool.

Baca Juga

Penghargaan bergengsi seperti Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub 2019 berhasil mereka menangi.

Selain itu, mereka juga terlibat dalam perebutan gelar Liga Inggris setelah menanti selama 30 poin dengan mengumpulkan 99 poin pada musim 2019-2020.

Maka, kepergian Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain bakal menjadi kehilangan besar bagi Liverpool.

Baca Juga

1. Liverpool Kehilangan Kekuatan Besar

Sadio Mane dan Roberto Firmino di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth.

Keempat pemain itu akan melakoni pertandingan kandang terakhir untuk Liverpool ketika mereka menghadapi Aston Villa, Sabtu (20/5/23).

Pada pertandingan itu ucapan terima kasih secara khusus akan diberikan kepada keempat pemain tersebut.

Selain itu penghargaan lebih lanjut akan diberikan secara menyusul melalui platform digital klub setelah akhir musim.

“Keempat pemain akan pergi dengan rasa terima kasih dan penghargaan kami atas kontribusi yang telah mereka berikan,” tulis Liverpool.

Baca Juga

Sementara itu, kepergian Firmino, Milner, Keita, dan Oxlade-Chamberlain tentu akan membuat kekuatan Liverpool berkurang.

Pasalnya, mereka hanya menyisakan pemain seperti, Fabinho, Stefan Bajcetic, Thiago, Curtis Jones dan Henderson sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

Kendati demikian, Jurgen Klopp telah mempersiapkan solusi atas kepergian keempat pemain dengan peran yang dimainkan oleh Trent dan Jones.

Baik Trent atau pun Jones belakangan ini tampil begitu mengesankan saat mengawal lini tengah Liverpool.

Sementara untuk mengantisipasi kepergian Roberto Firmino, diyakini jika Darwin Nunez akan menjadi penerus nomor 9 di Liverpool.

Baca Juga

Sumber: Liverpool

Bursa TransferLiverpoolJames MilnerAlex Oxlade-ChamberlainRoberto FirminoNaby Keita

Berita Terkini