x

Ingin Gabung Juventus, Mimpi Kiper Muda Italia Jadi Nyata

Jumat, 19 Mei 2023 03:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Wojciech Szczesny

INDOSPORT.COM – Bak gayung bersambut, keinginan kiper muda Italia, Marco Carnesecchi untuk hengkang mendapat sambutan dari Juventus.

Belakangan, klub raksasa Liga Italia, Juventus tengah disebut akan mendatangkan kiper baru sebagai suksesor Wojciech Szczesny.

Szczesny disebut akan hengkang di bursa transfer musim panas 2023 dan Juventus perlu mencari pengganti yang tepat.

Harapan Juventus untuk mendatangkan kiper baru jelang bursa transfer musim panas 2023 nanti kemudian mendapat tanggapan dari salah satu penjaga gawang muda Italia, yaitu Marco Carnesecchi.

Carnesecchi sempat menyebut bahwa dirinya ingin hengkang ke Juventus jika memang dilepas oleh klubnya saat ini, Atalanta.

Baca Juga

Hal ini kemudian mendapat tanggapan manis dari Juventus yang memang tengah mencari pemain baru untuk posisi penjaga gawang.

Pasalnya, selain akan melepas Szczesny, Juventus dikabarkan juga akan kehilangan Mattia Perin yang dikabarkan habis kontrak pada 2025 nanti.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian membuat Marco Carnesecchi yang belakangan moncer bersama Cremonese di Liga Italia makin berpeluang hengkang ke Juventus.

Dilansir dari Calciomercato, Carnesecchi dikabarkan menjadi salah satu penjaga gawang yang masuk dalam daftar  kiper top Liga Italia belakangan ini.

Meskipun tengah dipinjamkan oleh Atalanta ke Cremonese, kiper 22 tahun ini mampu tampil bagus dan akan sempurna untuk Juventus di musim depan sebagai pengganti Wojciech Szczesny.

Baca Juga

1. Syarat Juventus Gaet Suksesor Szczesny

Kiper Juventus Wojciech Szczesny saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon

Untuk mendapatkan Marco Carnesecchi, Juventus dikabarkan harus merogoh kocek mencapai 20 juta euro.

Belakangan, Juventus dikabarkan tengah menjalin kontak dengan Atalanta mengingat mereka serius untuk mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selain Juventus, Inter Milan dan Lazio dikabarkan berminat untuk mendatangkan Marco Carnesecchi di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hanya saja, Carnesecchi lebih tertarik untuk bergabung ke Juventus, mengingat pemain yang satu ini sempat mengungkapkannya ke publik beberapa waktu lalu.

Carnesecchi menyebut bahwa kepindahan ke Juventus merupakan mimpinya dari kecil dan kiper yang satu ini memang ingin bermain di Turin.

Baca Juga

Selain Marco Carnesecchi, Juventus juga sempat dikaitkan dengan beberapa kiper top Eropa yang berpeluang mengisi posisi kiper nomor satu,

Gianluigi Donnarumma menjadi nama yang santer dikabarkan akan kembali ke Liga Italia dan membela Juventus beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Donnarumma sendiri memang sempat dikabarkan akan membela Juventus selepas hengkang dari AC Milan beberapa waktu lalu.

Namun demikian, kiper yang hingga kini masih memegang posisi utama di timnas Italia ini memilih Paris Saint-Germain daripada bergabung ke Juventus.

Rumor soal Donnarumma gabung Juventus pun tak surut ketika sang pemain juga diisukan kembali ke Liga Italia beberapa waktu yang lalu.

Sumber: Cult of Calcio

Baca Juga
Bursa TransferJuventusWojciech SzczesnyLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini