x

Rumor Transfer Inter Milan: Nerazzurri Ditawari Striker Muda Lazio yang Baru Buat 1 Gol

Jumat, 19 Mei 2023 19:20 WIB
Editor: Juni Adi
Inter Milan ditawari striker muda Lazio, Luka Romero, karena kontraknya tak akan diperpanjang akhir musim ini. (Foto: Instagram@lukaromero10)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan, ditawari striker muda Lazio, Luka Romero, karena kontraknya tak akan diperpanjang akhir musim ini.

Inter Milan bakal kehilangan satu pemain depannya pada bursa transfer musim panas nanti yaitu Romelu Lukaku, yang bakal dikembalikan ke klub asalnya Chelsea.

Lukaku diboyong Inter Milan pada Juli 2022 lalu dengan status pinjaman. Ini adalah periode kedua sang pemain membela Nerazzurri tetapi performanya kurang mengesankan.

Striker asal Belgia itu hanya bisa membuat 12 gol dari 32 penampilan di semua ajang musim ini. Ia juga kerap dibangku cadangkan oleh pelatih Simone Inzaghi.

Alhasil, manajemen Inter Milan pun tidak berminat untuk mengubah statusnya menjadi permanen. Mereka lebih berminat untuk mencari penyerang baru sebagai opsi tambahan, pengganti Lukaku.

Baca Juga

Melihat situasi itu, Lazio coba menggoda Inter Milan dengan menawarkan striker mudanya, Luka Romero, menurut laporan FCInterNews.

Pemain berusia 18 tahun itu sendiri masa depannya di Lazio dipastikan sudah berakhir, karena akan meninggalkan Biancocelesti dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. 

Baca Juga

Luka Romero diboyong oleh Lazio dari Real Mallorca pada musim panas 2021 lalu. Di Spanyol ia membuat 9 penampilan dan membukukan 1 gol untuk Mallorca.

Tetapi ternyata kemampuannya tak berkembang meski sudah bergabung dengan tim papan atas Italia dan dilatih oleh pelatih top, Maurizio Sarri.

Dalam dua musim membela Lazio, Luka Romero sudah membuat 21 penampilan dan baru mencetak 1 gol sejauh ini.

Ia belum mampu merebut hati Sarri untuk dipercaya lebih sering tampil di tim utama, ketimbang menghangatkan bangku cadangan.

Baca Juga

1. Alasan Luka Romero Tak Bertahan

Luka Romero, pemain Lazio. (Foto: Instagram@lukaromero10)

Lazio enggan memperpanjang kontrak pemain mudanya itu karena tak mendapat kata sepakat, perihal kontrak baru dengan sang pemain dan juga agennya.

Batu sandungan utama dalam pembicaraan antara pihak klub dan Romero adalah masalah komisi agennya yang terlibat dalam negosiasi.

Agennya menginginkan komisi agen sekitar €5 juta, namun Lazio tidak bersedia untuk memenuhi jumlah tersebut.

Kini, perwakilan Romero sedang mencari klub baru untuk kliennya, dan menurut FCIN, Inter Milan merupakan salah satu klub yang telah dihubungi.

Mengingat Romero akan tersedia dengan status bebas transfer, maka dia tentunya sangat menarik bagi Nerazzurri, terlebih lagi usianya yang masih sangat muda dan telah mencicipi kompetisi kasta tertinggi Italia.

Baca Juga

Selain itu, mencari pemain gratis telah menjadi strategi utama Inter dalam beberapa tahun terakhir. Bukan kali ini saja Lazio kerap menggoda Inter Milan.

Hubungan transfer kedua klub memang terjalin harmonis dengan kepindahan sejumlah pemain dari kedua belah pihak. Selain Luka Romero, nama Alessandro Acerbi baru-baru ini tengah jadi perbincangan keduanya.

Baca Juga

Inter Milan berminat untuk mengubah statusnya dari pemain pinjaman menjadi permanen. Sebab pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi merasa puas dengan kontribusi Acerbi di lini belakang.

Ia menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Inter Milan melaju ke final Liga Champions musim ini. Inzaghi tetap ingin mempertahankannya meski usia Acerbi sudah menginjak 35 tahun, karena ia membutuhakn bek senior tangguh.

Namun Inter Milan mendapat masalah untuk mempertahankan Francesco Acerbi musim panas nanti dari Lazio, yaitu harga yang dibandrol Biancocelesti cukup tinggi untuk pemain seusianya.

Tak hanya itu nominal gaji juga bisa jadi penghambat Inzaghi untuk menahan pemain andalannya itu.

Oleh sebab itu, Inter Milan coba menempuh cara lain untuk bisa mengontrak Acerbi secara permanen dengan biaya murah yaitu dengan cara melakukan skema pertukaran pemain, yang tentu menguntungkan juga untuk pihak Lazio.

Untuk skema barter pemain tersebut, menurut laporan Il Messaggero via La Lazio Siamo Noi, Inter Milan siap melepas aset masa depannya, demi Acerbi.

Disi lain, presiden Lazio, Claudio Lotito bisa meminta Giovanni Fabbian yang saat ini dipinjamkan Inter ke Reggina karena ia sangat mengagumi gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLazioLuka Romero

Berita Terkini