x

Rumor Transfer Juventus: Kelabakan, Klub Rival Mulai Goda Wonderkid Top Incaran

Jumat, 19 Mei 2023 22:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, hampir gagal memboyong wonderkid top di bursa transfer musim panas., karena klub rival ikut campur.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, hampir gagal memboyong wonderkid top di bursa transfer musim panas., karena klub rival ikut campur.

Wonderkid top yang dimaksudkan menjadi incaran Juventus dan rivalnya di Liga Italia adalah pemain Sassuolo, Davide Frattesi.

Meskipun baru-baru ini Davide Frattesi semakin dekat untuk merapat ke Juventus pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Kendati demikian, Juventus mendapatkan tantangan dari dua klub rival di Liga Italia, yakni Inter Milan dan AS Roma, dalam merekrut Davide Frattesi.

Bianconeri, julukan Juventus, sebelumnya dikabarkan menjadi tim terdepan untuk mendatangkan Davide Frattesi di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Pasalnya, Sassuolo kabarnya akan lebih rela melepaskan Davide Frattesi ke Juventus di bursa transfer yang akan datang.

Hal tersebut dikarenakan Sassuolo tertarik dengan tawaran yang diberikan oleh Juventus untuk mengamankan Davide Frattesi.

Baca Juga

Tawaran yang dimaksudkan adalah Juventus tidak hanya menebus Davide Frattesi dari Sassuolo dengan sejumlah mahar.

Namun, Juventus juga akan menyertakan Samuel Iling Junior dan Enzo Barrenechea dalam kesepakatan penandatanganan Davide Frattesi.

Meskipun begitu, Juventus justru hampir digagalkan untuk memboyong Davide Frattesi di bursa transfer musim panas. Pasalnya, Inter Milan dan AS Roma dilaporkan tertarik kepada sang pemain.

Baca Juga

1. Inter Milan dan AS Roma Tertarik Boyong Frattesi

Davide Frattesi, Bintang Sassuolo dan Timnas Italia (Reuters/Matthew Childs)

Davide Frattesi merupakan gelandang jebolan akademi sepak bola yang dimiliki oleh Lazio pada 22 Juli 2014 silam.

Pada saat itu dirinya ditebus oleh akademi sepak bola AS Roma, dan berhasil mempersembahkan trofi Copa Italia dan Supercoppa Italia Primavera 2016-2017.

Pencapaian itu juga yang membuat Davide Frattesi lantas menarik minat Sassuolo untuk mendatangkannya pada 13 Juli 2017.

Selang satu tahun kemudian, Sassuolo meminjamkan gelandang berpaspor Italia tersebut ke beberapa tim di Liga Italia.

Hingga pada akhirnya, Frattesi menjadi tumpuan Sassuolo mulai dari 2021 sampai saat in. Dirinya bahkan mengoleksi 11 gol dan 4 assist dari 75 laga yang dilakoni di semua kompetisi.

Baca Juga

Selain itu, Davide Frattesi mampu tampil mengesankan ketika melakukan 4 pertandingan debutan bersama tim nasional Italia di UEFA Nations League.

Oleh sebab itu, Juventus tertarik untuk memboyong Frattesi. Bahkan, sebelum itu Lazio dan Napoli sempat menawarkan mahar kepada Sassuolo, meski ditolak.

Baca Juga

Meskipun Juventus telah berada di depan Lazio dan Napoli dalam usaha memboyong Davide Frattesi dari Sassuolo.

Namun, melansir dari Tuttomercato, Inter Milan dan AS Roma kini sedang menyiapkan proposal kepada Sassuolo terkait perekrutan Frattesi.

Meskipun belum diketahui secara pasti mahar yang ditawarkan oleh Inter Milan dan AS Roma, tetapi kedua tim lebih nyaman ketimbang Juventus, mengingat keduanya berada di final kompetisi Eropa.

Baca Juga

Sumber: Tuttomercato

Bursa TransferInter MilanJuventusAS RomaSassuoloBerita Bursa TransferDavide Frattesi

Berita Terkini