x

Lagi! Mauricio Pochettino Harus Dihadapkan Masalah Turun-temurun di Chelsea

Minggu, 21 Mei 2023 13:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Kekuasaan para pemain adalah masalah turun-temurun yang harus bisa diselesaikan oleh Mauricio Pochettino setelah diresmikan sebagai pelatih baru Chelsea. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Kekuasaan para pemain adalah masalah turun-temurun yang harus bisa diselesaikan oleh Mauricio Pochettino setelah diresmikan sebagai pelatih baru Chelsea.

Diketahui bahwa penunjukkan resmi Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru Chelsea kini hanya tinggal masalah waktu.

Chelsea menilai Mauricio Pochettino adalah pelatih yang tepat untuk membantu para rekrutan muda agar bisa mencapai level terbaik mereka.

Tapi, situasi ini justru dapat memunculkan kembali masalah turun-temurun yang disebabkan oleh pemain Chelsea yang terpinggirkan.

Maka dari itu, setibanya di Liga Inggris menjadi hal penting bagi Mauricio Pochettino untuk menguasai ruang ganti Chelsea yang dihuni oleh banyak pemain berkualitas.

Baca Juga

Berbicara kepada Mirror, mantan pelatih Chelsea, Ruud Gullit, mengungkapkan jika pemain yang tidak mendapatkan waktu bermain bisa menjadi sumber masalah.

Hal itu sekaligus menjadi alarm bagi Pochettino yang akan dihadapkan pada tugas berat di Chelsea karena memiliki skuad paling besar di Liga Inggris.

Baca Juga

Sebagai contoh, beberapa pemain tim utama termasuk rekrutan baru, Benoit Badiashile telah dikeluarkan dari skuad Liga Champions.

Untuk itu, Pochettino kini telah diperingatkan agar melangkah dengan hati-hati dalam menentukan skuad tim utama di Chelsea.

Pasalnya, jika Mauricio Pochettino gagal mengatasi masalah turun-temurun ini, nasib sial pelatih Chelsea terdahulu bisa menimpa dirinya.

Baca Juga

1. Peringatan bagi Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino dipecat Tottenham.

Mantan pelatih Chelsea, Ruud Gullit, mengungkapkan bahwa The Blues saat ini memiliki banyak pemain bagus.

Pemain yang didatangkan ini menuntut banyak untuk mendapatkan menit bermain karena mereka merasa berada di level yang sama.

Sayangnya, mereka akan banyak mengeluh jika tidak dimasukkan dalam daftar skuad utama. Bahkan, para pemain ini akan berbicara dengan buruk di belakang layar.

Hanya saja, jika Chelsea mampu meraih kemenangan, mereka akan menutup mulut karena tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan.

Baca Juga

Namun, saat ini tim asal London Barat itu sedang dalam situasi yang tidak menguntungkan karena lebih banyak mengalami kekalahan daripada kemenangan.

“Chelsea sulit menang, jadi mereka semua mengeluh. Ada ketidakpastian di mana-mana. Dan mereka yang tidak bermain adalah pemain yang harus Anda waspadai,” kata Ruud Gullit.

Baca Juga

Rotasi telah terbukti menjadi penghalang bagi Chelsea musim ini. Maka, ini harus menjadi masalah yang harus diselesaikan Pochettino.

Sementara itu, Mauricio Pochettino telah memberikan isyarat bahwa dirinya akan memangkas skuat Chelsea yang membengkak ini.

Dengan pemangkasan skuad, diharapkan Pochettino bisa mengadopsi pendekatan yang lebih personal sekaligus mengakhiri masalah turun-temurun di Chelsea ini.

Baca Juga

Sumber: Mirror

ChelseaMauricio PochettinoRuud GullitLiga Inggris

Berita Terkini