x

Makin Bersinar usai Tinggalkan Inter Milan, Mauro Icardi Akui Man City 'Sepele'

Minggu, 21 Mei 2023 15:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Mauro Icardi saat masih membela Inter Milan. Ia berjasa dalam mengantarkan Inter ke Liga Champions 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Makin bersinar usai tinggalkan Inter Milan dan PSG, Mauro Icardi mengaku yakin jika Nerazzurri akan berhasil menjegal Man City di final Liga Champions.

Mauro Icardi pernah menjadi orang penting di Inter Milan. Ia pertama kali bergabung di tim sejak 2013, sampai akhirnya ia dipercaya menjabat sebagai kapten tim.

Memang, selama memperkuat Inter Milan, Mauro Icardi belum pernah meraih satu pun gelar juara. Tetapi, ada satu mimpi yang ia gapai, yakni bermain di Liga Champions.

Hanya saja setelah itu hubungan Icardi dan Inter Milan memburuk. Ia memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint-Germain, tetapi ia juga tidak bisa kembali ke performa terbaik.

Guna mengembalikan rasa percaya dirinya, Mauro Icardi akhirnya menerima tantangan untuk bermain di Galatasaray, yang tampil di Liga Turki untuk musim 2022/2023.

Baca Juga

Pertaruhan itu berjalan sesuai harapannya, Mauro Icardi semakin bersinar saat bermain di Galatasaray. Ia membukukan 19 gol dari 22 match, Icardi menjadi starter di 19 laga.

Tak hanya mengukir 19 gol, Mauro Icardi juga berkontribusi mencatatkan tujuh assist bagi tim. Dengan demikian, ia masuk dalam daftar top skorer dan top assist Liga Turki.

Baca Juga

Selain mencetak rekor pribadi, Icardi juga membawa Galatasaray memimpin puncak klasemen sementara, satu langkah menuju gelar juara yang sudah lama ia nantikan.

Maka dari itu, ketika Inter Milan melaju ke final Liga Champions dan akan meladeni Manchester City di final, Mauro Icardi berharap Inter juga ketularan gacor. 

Mauro Icardi optimis Inter Milan bisa menghancurkan Manchester City, seperti saat ia bekerja keras membawa Nerazzurri ke Liga Champions pada 2018.

Baca Juga

1. Antara Icardi, Inter dan Liga Champions

Mauro Icardi pernah menjadi striker andalan Inter Milan, dan membawa tim lolos ke Liga Champions.

Flashback ke 2018, tepat lima tahun silam, Inter Milan akhirnya lolos ke fase grup Liga Champions 2018-2019, setelah beberapa musim tertahan di Liga Europa.

Skuat besutan Luciano Spalletti mendapat tiket ke Liga Champions usai finis di posisi keempat klasemen Liga Italia 2018, setelah menang dramatis atas Lazio, skor 3-2.

Salah satu pemain yang berjasa dalam mengantarkan Inter Milan kembali ke Liga Champions, tak lain adalah Mauro Icardi.

Kala itu, Mauro Icardi mencetak gol lewat titik penalti ke gawang Lazio. Ia mengenang masa-masa saat berjuang untuk Inter Milan.

"Lima tahun lalu kami dapat mengatakan bahwa kami telah mencapai puncak Eropa lagi, kami kembali setelah bertahun-tahun yang sulit untuk main di Liga Champions."

Baca Juga

"Hari ini, lima tahun kemudian, Inter berada di final! Good luck, saya selalu berdoa yang terbaik untuk kalian dari lubuk hati saya," tulis Icardi melalui laman Instagram-nya.

Mauro Icardi optimis Inter Milan berpeluang besar untuk menaklukkan Manchester City di final Liga Champions, meski Man City digadang-gadang akan meraih treble winner.

Baca Juga

Manchester City baru saja dipastikan jadi juara bertahan di Liga Inggris 2022-2023, Minggu (21/5/23). Mereka saat ini masih mengincar Piala FA dan Liga Champions.

Sekadar informasi, Manchester City akan menghadapi Inter Milan di babak final Liga Champions 2022-2023, pada tanggal 11 Juni 2023 mendatang.

Mauro Icardi mungkin saja akan hadir untuk mendukung Inter Milan secara langsung, sebab partai final Liga Champions akan dihelat di Ataturk Olympic Stadium, Turki.

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsInter MilanMauro IcardiGalatasarayBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini