x

Rumor Transfer Chelsea: Kehilangan Target Lama, Mount Reuni dengan Jorginho

Senin, 22 Mei 2023 18:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Jelang bursa transfer musim panas nanti Chelsea dirumorkan akan kehilangan sejumlah pemain termasuk Mason Mount dan target lama, Edson Alvarez.

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer musim panas, Chelsea dirumorkan kehilangan sejumlah pemain, termasuk Mason Mount dan target lama, Edson Alvarez.

Diketahui, Chelsea tengah berencana untuk mengurangi ukuran skuat mereka yang membengkak dengan melepas sejumlah pemain ke klub lain.

Mason Mount disebut sebagai salah satu pemain yang akan meninggalkan Stamford Bridge, setelah negosiasi kontrak baru dengan Chelsea berujung alot.

Arsenal dirumorkan bakal menjadi pelabuhan baru bagi Mount sekaligus kembali mempertemukannya dengan Jorginho.

Kendati demikian, Arsenal bukanlah satu-satunya klub yang tertarik karena Liverpool juga turut memantau situasi Mason Mount di Chelsea.

Baca Juga

David Ornstein dari The Athletic melaporkan bahwa Arsenal ingin mendatangkan gelandang kreatif dengan tujuan menambah daya serang klub.

Ketertarikan Arsenal kepada Mason Mount dipicu oleh potensi kehilangan Granit Xhaka pada musim panas nanti.

Baca Juga

The Gunners menilai jika Mount adalah sosok tepat sebagai pengganti Xhaka terlepas rivalitas mereka dengan Chelsea.

Dengan demikian, hal ini akan membuat Mount bisa kembali bekerja bersama Jorginho yang sudah lebih dulu bergabung ke Arsenal pada musim dingin kemarin.

Selain kehilangan Mason Mount, Chelsea juga berpotensi gagal mendatangkan target lama mereka, Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

1. Potensi Kehilangan Target Lama

Edson Alvarez, pemain Ajax Amsterdam. Foto: Website Ajax Amsterdam

Edson Alvarez merupakan salah satu target masa lalu Chelsea, sebelum mereka meminjam Denis Zakaria dari Juventus. Alasannya tentu saja karena pemain asal Meksiko itu tampil begitu konsisten bersama Ajax.

Bahkan, The Blues dilaporkan sudah mengajukan tawaran sebesar 50 juta euro pada batas hari terakhir di musim panas 2022 lalu.

Tapi, Ajax menolak tawaran tersebut karena bersikeras untuk mempertahankan Alvarez yang baru bergabung pada 2019.

Baca Juga

Menurut Fabrizio Romano, Borussia Dortmund dilaporkan mulai mendekati Edson Alvarez dan berambisi untuk mendatangkannya pada musim panas nanti.

Dortmund merasa jika Alvarez merupakan pengganti ideal bagi Jude Bellingham yang dirumorkan akan segera bergabung dengan Real Madrid.

Baca Juga

Kendati demikian, kesepakatan belum bisa dicapai karena masih menunggu minat dari klub lain termasuk dari Liga Inggris.

Alvarez masih memiliki kontrak berdurasi tiga tahun dengan Ajax Amsterdam dan baru berakhir pada akhir Juni 2025 nanti.

Musim ini, Edson Alvarez tampil begitu mengesankan setelah mengemas 30 pertandingan dan mencetak tiga gol serta 3 assist di Eredivisie Belanda bersama Ajax.

Baca Juga

Sumber: The Athletic, Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaMason MountEdson Alvarez

Berita Terkini