x

Juventus Sudah Beri Lampu Hijau, Chelsea Malah Tak Serius Kejar Dusan Vlahovic?

Senin, 22 Mei 2023 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Chelsea disebut-sebut belum serius memboyong Dusan Vlahovic. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Chelsea disebut-sebut belum serius memboyong Dusan Vlahovic meskipun sang pemain kabarnya mendapat lampu hijau untuk angkat kaki dari Juventus.

Chelsea santer dirumorkan akan mendatangkan penyerang baru pada musim panas 2023 mendatang guna memperkuat lini serangan musim depan.

Lini serangan The Blues pada musim 2022-2023 memang sangat miris. Bayangkan, hanya 36 gol tercipta sejauh musim ini, terendah nomor empat di antara klub-klub besar di Liga Inggris.

Sejurus dengan Mauricio Pochettino bakal segera ditunjuk sebagai pelatih baru, Chelsea pun sudah mengantongi nama-nama untuk penyerang baru.

Dusan Vlahovic merupakan salah satu nama yang dikaitkan dengan rumor ini. Kabarnya, Chelsea ingin merekrut Vlahovic dengan dana dari kantong sang pemilik, Todd Boehly.

Baca Juga

Mahar sebesar 80 juta euro (Rp1,2 triliun) disebut-sebut sudah dirilis Chelsea untuk Vlahovic, nilai ini lebih rendah dari ketika Juventus mendatangkan sang pemain dengan biaya 81,6 juta euro.

Namun pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, menegaskan klub London Barat itu belum mengajukan tawaran resmi. Hal ini diungkapkan melalui cuitan di Twitter.

Baca Juga

“Dipahami Chelsea belum mengirimkan tawaran 80 juta euro untuk Dusan Vlahovic, sampai sekarang. Dia adalah satu dari banyak striker yang diminati klub tetapi belum ada tawaran/pembicaraan,” tulis Fabrizio Romano.

Cuitan Romani ini menggarisbawahi bahwa Chelsea tampaknya masih mempertimbangkan untuk menandatangani Vlahovic sebagai rekrutan mereka di musim panas.

Padahal, Juventus disebut-sebut sudah memberikan lampu hijau kepada Vlahovic gabung Chelsea asalkan klub Italia mendapat kompensasi uang tunai plus pemain.

Baca Juga

1. Juventus Minta Tumbal Pemain, Chelsea Mau?

Chelsea disebut-sebut belum serius memboyong Dusan Vlahovic. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Juventus dikabarkan akan meminta Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea yang diproyeksikan untuk mengisi posisi gelandang tengah.

Masalahnya, Juventus tidak akan mudah mendapatkan Ruben Loftus-Cheek karena sang pemain juga diminati rival Juentus di Liga Italia, yaitu AC Milan.

Sementara para petinggi Chelsea dan AC Milan disebut sudah melakukan negosiasi serius soal transfer Loftus-Cheek di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Sementara itu, Fabrizio Romano dalam cuitannya juga menambahkan bahwa ketidakseriusan Chelsea bakal menjadi kabar gembira buat Bayern Munchen dan Manchester United.

Pasalnya, kedua klub tersebut juga sudah lama menaruh minat pada penyerang yang kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2026 mendatang di Juventus.

Baca Juga

“Bayern Munchen dan Man United masih dalam perburuan untuk Vlahovuc, tetapi masih menunggu keputusan Juventus,” lanjut Romano.

Vlahovic sendiri bergabung dengan Juventus pertengahan musim lalu setelah beberapa penampilan gemilang untuk Fiorentina.

Baca Juga

Namun sayang sekali penampilannya untuk Nyonya Tua tidak terlalu bagus sepanjang musim ini, bakatnya tidak dapat disangkal.

Dari 41 penampilan di semua kompetisi musim ini, Vlahovic baru mencatat 14 gol dan memberikan empat assist untuk raksasa Italia tersebut.

Namun, modal mencetak tiga gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi membuat Dusan Vlahovic bakal jadi starter saat Juventus menghadapi Empoli pada Selasa (23/05/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Sumber: Twitter/Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaJuventusDusan VlahovicBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini