x

Kesempatan Emas, Akademi Persib Bandung U-16 Timba Ilmu di Qatar

Selasa, 23 Mei 2023 16:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Akademi Persib Bandung U-16 mendapat kesempatan untuk berangkat ke Qatar, selama dua pekan. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Akademi Persib Bandung U-16 mendapat kesempatan untuk berangkat ke Qatar, selama dua pekan mereka akan mendapat pembekalan materi melalui rangkaian agenda latihan dan pertandingan.

Tim besutan pelatih Asep Rahmat Saputra ini, mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu sepak bola di Qatar, usai meraih trofi juara Nusantara Open pada Agustus 2022 lalu.

Akademi Persib U-16 sudah diberangkatkan menuju Qatar, pada Minggu (21/05/23), dengan berkekuatan 18 pemain.

Pelatih Akademi Persib U-16, Asep Rahmat Saputra, bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Qatar, karena selama di sana akan banyak ilmu yang didapat.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur tim Persib U-16 yang kemarin juara di Nusantara Open, diberangkatkan ke Qatar," kata Asep Rahmat Saputra.

Baca Juga

Asep berharap, ilmu yang didapat selama di Qatar bisa diterapkan olehnya saat kembali ke Indonesia, terutama saat menangani Akademi Persib.

"Semoga bisa membawa pulang ilmu yang bermanfaat bagi sepakbola Indonesia dan Persib," ungkap Asep menambahkan.

Baca Juga

Striker Akademi Persib, M. Gaoshirowi, juga bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu sepak bola di Qatar. Pasalnya, hal ini bisa menjadi pengalaman berharga baginya.

Selain itu, dengan berangkat ke Qatar bakal banyak pelajaran yang didapat untuk modal baginya berkarier sebagai pemain sepak bola di masa yang akan datang.

"Semoga selama di perjalanan ini kami diberikan keselamatan dan mendapat hasil dan pengalaman yang baik sehingga menjadi bekal untuk saya dan teman-teman di masa depan," ucap pencetak gol terbanyak Nusantara Open 2022 dengan 7 gol ini.

Baca Juga

1. Adaptasi

Akademi Persib Bandung U-16 mendapat kesempatan untuk berangkat ke Qatar, selama dua pekan. (Foto: Media officer Persib)

Sementara itu, Akademi Persib U-16 sudah tiba pada Senin (22/05/23) dini hari waktu sekitar. Setibanya di Qatar, mereka sempat beristirahat dan beradaptasi dengan lingkungan.

Setelah itu, tim Akademi Persib menjalankan latihan perdananya di Aspire Academy, Doha Qatar. Sesi latihan sendiri rencananya akan digelar pada sore dan malam hari.

Menurut Asep Rahmat Saputra, tim dalam kondisi yang sangat baik setiba di Qatar dan siap menjalankan rangkaian program latihan selama dua pekan secara intensif.

Baca Juga

"Alhamdulillah sampai dengan selamat. Cuaca di sisi cukup panas antara 38-39°c, jadi kami berlatih sore jelang malam," kata Asep.

"Selama di sini bukan soal teknik, tapi juga jadi kesempatan untuk membentuk karakter disiplin, bertanggung jawab, kerja keras dan pantang menyerah," jelas Asep. 

Baca Juga

Berikut ini daftar pemain Akademi Persib yang menjalani pelatihan di Qatar:

1. Adia Faathir 
2. Alvin Daffa 
3. Ariq Noor Haqeem 
4. Athaya Zahran 
5. Citra Naswa 
6. Fitrah Maulana 
7. Gabriel Fabian 
8. Gilang Abdillah 
9. Ilham Fariz Dery 
10. Izmir Emirullah 
11. M. Akram Albar Hamdan 
12. Muhammad Arham 
13. Mochamad Abdurrouf 
14. Muhamad Gaoshirowi 
15. Muhammad Zaki Ali 
16. Rionaldi 
17. Safa Andani 
18. Vian Kurnia 

Pelatih: Asep Rahmat Saputra. 
Asisten: Rizky Mubaraq.

Baca Juga
QatarPersib BandungPersib U-16Luis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini