x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Jor-joran, Napoli Kian Menggila Bersama Klopp

Selasa, 23 Mei 2023 06:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama Alexis Saelemaekers pada Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Sederet rumor bursa transfer klub Eropa sepanjang hari kemarin, mulai dari AC Milan siap bakar uang demi bintang incaran hingga Napoli bakal kian menggila bersama Jurgen Klopp.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, sejumlah tim Eropa mulai terlihat aktif dalam melakukan pergerakan untuk mendatangkan pemain anyar.

Rumor bursa transfer pertama datang dari Liga Inggris, ada Manchester United yang bakal datangkan sejumlah pemain gratisan pada bulan Juni nanti.

Manchester United dikabarkan sudah semakin dekat untuk mendatangkan pemain Juventus, Adrien Rabiot, dengan gratis musim panas ini.

Kabarnya proses pembicaraan sudah berjalan dengan sangat baik. Jadi, tinggal menunggu waktu saja Setan Merah meresmikan Rabiot sebagai pemain anyar mereka.

Baca Juga

Melansir Express, Adrien Rabiot bukan satu-satunya pemain yang ingin direkrut secara gratis. Kabarnya, Man United juga tengah mengintai pemain Leicester, Youri Tielemans.

Gelandang asal Belgia ini tidak memperpanjang kontraknya dengan Leicester City yang akan berakhir pada Juni 2023. Sehingga sang pemain mungkin akan pergi sebagai agen bebas.

Baca Juga

Man United mengintai Youri Tielemans karena pelatih Erik ten Hag ingin menambah kekuatan di lini tengah menjelang musim 2023-2024.

Sejauh musim ini, Setan Merah kekurangan stok playmaker sejak Christian Eriksen absen karena cedera punggung pada Januari lalu,

Selain dari Manchester United, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor bursa transfer pada Selasa (23/05/23):

Baca Juga

1. AC Milan

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

AC Milan berencana menggelontorkan dana hingga 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) untuk mendatangkan pemain-pemain mulai dari Daichi Kamada hingga Roberto Firmino.

Setelah mengalami karut marut performa pada musim 2022-2023, AC Milan berencana menambah kekuatan pasukan Stefano Pioli agar lebih menantang di musim selanjutnya.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Rossoneri berencana merogoh kocek hingga 100 juta euro guna memuluskan rencananya, termasuk untuk membeli pemain baru.

Angka sebesar tersebut bakal didapatkan AC Milan dari sisa anggaran, gaji pemain yang akan hengkang dan menjual pemain ke klub lain.

AC Milan disebut tidak akan melakukan perombakan besar-besaran di musim lalu. Namun manajemen Rossoneri kali ini ingin melepas sejumlah pemain yang memiliki beban gaji tinggi.

Baca Juga

Napoli
Meski baru saja mengantarkan timnya menjadi juara Liga Italia (Serie A) 2022/2023 namun Luciano Spalletti selaku pelatih saat ini dianggap oleh manajemen sudah layak untuk diganti.

Corriere dello Sport melaporkan jika saat ini nama-nama manajer asal Italia masih jadi favorit Napoli untuk menggantikan Spalletti.

Baca Juga

Klopp adalah salah satu yang dipertimbangkan bersama dengan eks manajer mereka, Rafael Benitez. Karier dan pencapaian yang oke bersama Liverpool tentu jadi pertimbangan Napoli.

Meski belum ada keterangan pasti, namun kehadiran Jurgen Klopp ke Napoli diprediksi bakal semakin meningkatkan kualitas permainan Partenopei.

Bahkan, Napoli bisa memboyong tiga eks pilar penting Liverpool seperti Roberto Firmino, Naby Keita, Joel Matip serta Fabio Carvalho untuk menjaga gelar Liga Italia mereka.

Baca Juga

2. Juventus

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Jurnalis TuttoJuve, Massimo Pavan, mengklaim Juventus kini berencana memulangkan Dejan Kulusevski seandainya  Angel Di Maria benar-benar pergi dari klub.

Kepulangan Kulusevski ke Serie A bersama Juventus ini juga dikuatkan dengan fakta The Lilywhites gagal lolos ke Liga Champions musim ini.

Pemain muda Swedia ini dianggap sebagai pengganti ideal untuk Angel Di Maria, mengingat kedua pemain ini sama-sama tampil di sayap kanan, dan juga bisa dimainkan di belakang striker.

Chelsea
Chelsea tengah berencana untuk mengurangi ukuran skuat mereka yang membengkak dengan melepas sejumlah pemain ke klub lain.

Mason Mount disebut sebagai salah satu pemain yang akan meninggalkan Stamford Bridge, setelah negosiasi kontrak baru dengan Chelsea berujung alot.

Arsenal dirumorkan bakal menjadi pelabuhan baru bagi Mount sekaligus kembali mempertemukannya dengan Jorginho.

Kendati demikian, Arsenal bukanlah satu-satunya klub yang tertarik karena Liverpool juga turut memantau situasi Mason Mount di Chelsea.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanJuventusNapoliBerita Transfer

Berita Terkini