x

Safawi Rasid dan Lucas Rocha Dikabarkan Gabung, Ini Jawaban Bos Persib

Selasa, 23 Mei 2023 18:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan tanggapan terkait isu pemain yang akan bergabung dengan skuad Maung Bandung.

Sebagai informasi, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, beberapa pemain santer dikabarkan akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, di antaranya Muhammad Safawi Rasid asal Malaysia. 

Kemudian, Lucas Rocha, pemain asal Brasil, yang santer akan bergabung dengan skuad Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Lucas Rocha sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah, sebelumnya dia bermain untuk salah satu tim Thailand, Muangthong United

Menurut Teddy, pihaknya belum bisa banyak bicara terkait isu pemain yang akan bergabung dengan skuad Maung Bandung. Menurutnya, jika sudah ada kepastian pemain yang bergabung, manajemen pasti akan mengumumkan kepada publik.

Baca Juga

Sehingga, Teddy meminta semua pihak terutama Bobotoh untuk sabar menunggu terkait pemain anyar yang akan bergabung dengan Persib. Manajemen pasti akan mengumumkan jika sudah ada kesepakatan.

"Sama ditunggu saja, tidak mau konfirmasi benar atau salah. Ditunggu saja pengumuman resminya," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, dalam proses perekrutan pemain semuanya masih bisa terjadi, sehingga manajemen tidak ingin banyak berbicara terkait isu yang beredar saat ini.

"Sama ditunggu saja (pemain asing). Ya memang karena gini seperti calon-calon siapa, pelatih, pemain, dirtek dan lain-lain ya kita enggak bisa konfirmasi sampai dengan adanya pernyataan resmi dari official," ucap Teddy.

"Karena hal-hal yang kayak gini masih bisa berubah berubah masalahnya," jelas Teddy.

Baca Juga

1. Persiapan Musim Baru

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23).

Sebagai informasi, sejauh ini Persib baru merekrut satu staf pelatih baru untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yakni Bayu Eka Sari.

Menurut Teddy Tjahjono, manajemen Persib akan bekerja sama dengan pria yang sudah mengantongi lisensi A AFC tersebut dengan durasi kontrak satu tahun serta opsi perpanjangan.  

Sebelum bergabung dengan Persib, Bang Bes merupakan salah satu staf kepelatihan di RANS Nusantara FC. Selain itu, dia juga tercatat sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Saat menjadi bagian dari Timnas Indonesia, Bang Bes saat itu sempat bekerja sama dengan Luis Milla. Sehingga, berada satu tim dengan Milla bukan yang pertama baginya.

Setelah resmi menjadi bagian dari tim Persib, Bang Bes siap menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh manajemen dan Luis Milla, dengan memberikan seluruh kemampuan yang dimilikinya.

Baca Juga

Bang Bes menuturkan, bergabung dengan Persib merupakan sebuah kehormatan, pasalnya dia menilai skuat Maung Bandung merupakan salah satu klub besar dan memiliki sejarah panjang di Indonesia.

Sehingga, saat resmi menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh Bang Bes merasakan bersyukur dan siap untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan manajemen dan Luis Milla kepadanya.

Baca Juga

Selain itu, Persib juga sudah mendapatkan tiga pemain anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Ketiga pemain tersebut yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansah, dan I Putu Gede.

Ketiga pemain tersebut sebelumnya bermain di klub yang berbeda, Ryan pada musim 2022-2023 memperkuat Persikabo 1973. Kemudian Edo Febriansah dari RANS Nusantara.

Sedang I Putu Gede, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 memperkuat Bhayangkara FC. Selama musim tersebut, Putu Gede bermain dalam 30 pertandingan dengan mengoleksi 2.518 menit bermain.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini