x

Titik Kesabaran Petinggi Hampir Habis, Bintang Manchester United Bakal Dilego

Selasa, 23 Mei 2023 09:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Titik kesabaran petinggi klub hampir habis, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal jual Anthony Martial. Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Titik kesabaran petinggi klub hampir habis, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal jual Anthony Martial.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, kiranya juga akan bersih-bersih skuad pada akhir musim nanti untuk menyambut musim baru ke depan.

Setan Merah bisa dibilang bermain lebih baik sejak diasuh Erik ten Hag meskipun terkadang mereka masih inkonsisten sehingga acapkali kehilangan poin penting.

Akan tetapi, kinerja eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut di musim perdananya bersama Manchester United tetap layak diacungi jempol.

Erik ten Hag setidaknya mampu mengakhiri puasa gelar dengan menyabet trofi Piala Liga Inggris dan masih berpeluang memenangi Piala FA di partai final melawan Manchester City pada awal Juni 2023 nanti.

Baca Juga

Setelah Setan Merah sempat gagal tampil di Liga Champions musim lalu, Marcus Rashford cs kini berpeluang besar untuk tampil di UCL pada musim depan.

Hal itu bisa terjadi jika sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu setidaknya bermain imbang melawan Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris pada Jumat (26/05/23) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Dengan tampil di Liga Champions, Manchester United tentu saja membutuhkan skuad yang lebih ciamik lagi untuk bersaing di musim depan.

Selain itu, tak menutup kemungkinan juga terjadi eksodus masal yang dilakukan oleh Erik ten Hag di Manchester United nanti.

Korban eksodus itu bisa saja Anthony Martial yang bakal dijual karena kesabaran petinggi Manchester United yang sudah habis karenanya.

Baca Juga

1. Petinggi Man United Sudah Muak, Martial Akan Dijual

Anthony Martial kabarnya akan dijual Manchester United. Foto: Reuters/Paul Childs.

The Sun melaporkan bahwa kesabaran Manchester United sudah hampir habis dengan Anthony Martial sehingga klub akan menjual sang pemain di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Anthony Martial sendiri gagal memberikan dampak yang signifikan pada Manchester United musim 2022/23 ini karena banyak dibekap cedera sehingga hanya bermain 19 kali saja di Liga Inggris.

Pria berusia 27 tahun tersebut gagal mendapatkan hati Erik ten Hag sehingga sang juru taktik memilih untuk menggantinya dengan Wout Weghorst pada laga kemenangan 1-0 kontra Bournemouth pada Sabtu (20/05/23) lalu.

The Sun lebih lanjut mengabarkan bahwa Setan Merah ingin menguangkan bomber berpaspor Prancis itu pada musim panas nanti dengan persetujuan Ten Hag mengingat petinggi klub sudah muak dengannya.

Tentu saja tak heran apabila petinggi Manchester United ingin segera mengusir Anthony Martial pada musim panas nanti.

Baca Juga

Pasalnya, sang pemain masih tampil inkonsisten sejak dibeli 36 juta poundsterling dari AS Monaco pada 2015 lalu dan bahkan sempat dipinjamkan ke Sevilla selama setengah musim pada 2021/2022 lalu.

Beban gaji 240 ribu per minggu tentu saja membuat petinggi klub tidak mau mempertahankan eks bomber AS Monaco itu lagi di Old Trafford.

Baca Juga

Hal ini juga sudah mengisyaratkan bahwa waktu Martial di Manchester United sudah habis karena tidak menunjukkan banyak perkembangan sejak dibeli 2015 lalu.

Masih terikat kontrak hingga 2024 nanti, Manchester United bisa menjualnya kira-kira dengan harga 15 juta euro atau sekitar 260,7 miliar rupiah.

Harga 15 juta euro tersebut kiranya cukup lumayan untuk dipakai Manchester United sebagai dana tambahan untuk belanja pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferManchester UnitedAnthony Martial

Berita Terkini