x

Makin Bersinar! Leo/Daniel Cetak Sejarah Membanggakan di Ranking BWF

Senin, 22 Mei 2023 11:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, cetak sejarah membanggakan di ranking BWF usai Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi salah satu wakil tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 yang baru saja selesai digelar.

Leo/Daniel sendiri menjadi wakil ganda putra Indonesia bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Sementara itu, usai Indonesia terhenti di babak perempatfinal Piala Sudirman 2023, Leo/Daniel ketiban untung mendapat tambahan 7200 poin.

Dengan tambahan ini, pasangan berjuluk The Babies ini resmi naik ke peringkat 9 BWF pada perilisan per Selasa (23/05/23), sebagaimana diinformasikan akun Twitter @badmintoneropa.

Baca Juga

Selamat! Carnando/Marthin dari Indonesia naik ke peringkat tertinggi di sepanjang karier mereka yakni sebagai nomor 9 dunia,” tulis @badmintoneropa.

Sejarah baru bagi mereka ini didapat usai mengikuti Piala Sudirman 2023, semoga sukses di turnamen-turnamen selanjutnya,” sambungnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sebelumnya berada di ranking 10 BWF di bawah Choi Sol-gyu/Kim Won-ho yang turun menggantikan mereka.

Selain Leo/Daniel, ganda putra masih menyisakan dua wakil lainnya di 10 besar yakni ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kokoh di puncak.

Sementara ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus turun ke peringkat 6 BWF usai absen di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Menanti Pembuktian Leo/Daniel

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Dengan mencetak sejarah di ranking BWF per Selasa (23/05/23) mendatang, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa menjadi pemacu semangat pasangan ini di turnamen selanjutnya.

Ya, ganda putra andalan tim bulutangkis Indonesia ini menunjukkan tren cukup positif di awal musim dengan menyabet dua gelar juara.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjuarai dua turnamen bulutangkis beruntun yakni Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Sementara itu, tren positif performa mereka ditunjukkan di All England 2023. Di mana kala itu, Leo/Daniel berhasil mengalahkan Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama.

Namun, The Babies harus terhenti langkahnya di perempatfinal All England usai takluk dari ganda putra China yang seangkatan dengan mereka, Liang Weikeng/Wang Chang.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan Leo/Daniel terus menurun usai berlaga di All England 2023. Pencapaian terbaiknya setelah itu adalah ke semifinal Orleans Masters.

Lalu, di turnamen sebelum Piala Sudirman 2023 yakni Badminton Asia Championships, Leo/Daniel juga terhenti langkahnya di babak pertama usai kena revans Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Sementara di Piala Sudirman 2023 sendiri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil satu kali yakni melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Kala itu, Leo/Daniel harus mengakui keunggulan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel tiga gim ketat, skor 21-18, 17-21, 19-21 dan gagal menyumbang poin untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Oleh sebab itu, patut dinantikan pembuktian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen BWF selanjutnya untuk bertarung mengamankan posisi di kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Sumber: Twitter @badmintoneropa

BWFPiala SudirmanBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Berita Terkini