x

Dejan Ferdinansyah Tulis Pesan Haru Usai Piala Sudirman 2023, BL: Angkut ke PBSI!

Minggu, 21 Mei 2023 15:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers (BL) Indonesia menyerukan Dejan Ferdinansyah untuk diangkut ke PBSI dalam curhatan di unggahan Instagram pribadinya usai Piala Sudirman 2023.

Diketahui, Dejan Ferdinansyah memulai debutnya di Piala Sudirman 2023 bersama dengan pasangannya yakni Gloria Widjaja.

Ganda campuran asuhan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sendiri memang menjadi wakil terakhir Tim Merah Putih yang diumumkan PBSI menggantikan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Namun, debut Dejan di Piala Sudirman harus berakhir dengan kekalahan Indonesia di perempat final dari tim bulutangkis China dengan skor telak 0-3.

Meski tak ikut bertanding, Dejan nampaknya turut sedih dengan hasil kurang positif ini. Hal ini terlihat dari pesan menyayat hati dalam unggahan di akun Instagram-nya.

Baca Juga

Alhamdulillah. Pengalaman yang sangat berharga buat saya. Sangat jauh berbeda atmosfer bermain beregu dan perorangan,” tulis Dejan dalam keterangan unggahannya bersama pebulutangkis wakil PBSI lain.

Berada di tengah tengah pemain hebat, mempunyai kekompakan, satu tujuan dan keinginan yangg sama semuanya. Saya sangat senang bisa berada di Tim Sudirman Indonesia tahun ini,”

Baca Juga

Memang tahun ini kita belum bisa membawa pulang Piala Sudirman ke Tanah Air tapi kepala tetap harus tegak karna masih banyak tugas yang harus diselesaikan dengan baik,”

Terima kasih untuk semua yg telah mendukung dan mendoakan kita dan terima kasih untuk tim Indonesia,” pungkas Dejan Ferdinansyah.

Sekadar informasi, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sendiri tampil cukup baik meski akhirnya harus takluk dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di laga pamungkas Grup B.

Baca Juga

1. BL Ingin Dejan Gabung PBSI

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Meski harus kalah dari pasangan Thailand di pertandingan pamungkas Grup B Piala Sudirman 2023, Dejan Ferdinansyah menjadi sorotan karena permainannya yang memuaskan.

Ya, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sendiri merupakan ganda campuran nomor tiga dunia, tentu bukan hal yang mudah bagi Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja untuk menang.

Namun, Dejan/Gloria berhasil menunjukkan penampilan yang maksimal dengan sempat unggul di awal pertandingan, namun, pasangan Thailand tersebut berhasil menikung dan mengamankan kemenangan.

Dengan penampilan yang cukup baik, penggemar bulutangkis Indonesia lantas membanjiri kolom komentar unggahan Dejan untuk segera bergabung dengan PBSI.

Bisalah Dejan masuk ke Pelatnas (PBSI),” @lan****.

Baca Juga

Udah deh PBSI mending Dejan diangkut, punya potensi yang besar dia,” @the****.

Tentu, beberapa penggemar menyerukan Dejan untuk bergabung ke Pelatnas PBSI karena penampilannya yang makin memuaskan.

Baca Juga

Resmi dipasangkan pada 2022 lalu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil menyabet empat gelar juara seperti Vietnam Open hingga Denmark Masters.

Sementara itu, sebelum bergabung dengan tim Indonesia di Piala Sudirman 2023, Dejan/Gloria juga memiliki prestasi yang gemilang di Badminton Asia Championships.

Ya, ganda campuran di bawah naungan PB Djarum itu secara mengejutkan mampu mengalahkan wakil China, Feng Yanzhe/Huang Dongping di babak pertama BAC 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram Dejan Ferdinansyah

PBSIPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini