x

Gagal Total di Piala Sudirman 2023, Medsos Eks Ganda Campuran No 1 Dunia Hilang Misterius

Minggu, 21 Mei 2023 11:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Akun media sosial mantan ganda campuran nomor satu dunia, Dechapol Puavaranukroh, hilang misterius usai Thailand gagal total di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Akun media sosial mantan ganda campuran nomor satu dunia, Dechapol Puavaranukroh, hilang misterius usai Thailand gagal total di Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Thailand menuai sorotan usai terhenti di perempatfinal Piala Sudirman 2023 usai takluk dari Jepang dengan skor 2-3.

Dengan menurunkan skuat terbaiknya, Thailand harus menelan pil pahit kekalahan dari Jepang dalam laga yang berlangsung dramatis di Piala Sudirman 2023.

Salah satu sektor yang menuai sorotan adalah ganda campuran yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai yang gagal menyumbang poin untuk Thailand.

Padahal, ganda campuran yang sering disapa Bass/Popor ini di atas kertas lebih unggul dari pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Baca Juga

Sempat unggul di gim pertama, Bass/Popor tak berkutik melawan ganda campuran non-unggulan asal Jepang itu dan menelan kekalahan dengan skor 21-19, 21-23, 13-21.

Tak hanya di partai pembuka, Dechapol Puavaranukroh juga turun di sektor ganda putra bersama Kittinupong Kedren di laga terakhir perempatfinal Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Lagi-lagi, Bass gagal membawa Thailand ke semifinal usai takluk dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam tiga gim dramatis dengan skor 21-19, 10-21, 18-21.

Bak menjadi biang kerok kegagalan Thailand di Piala Sudirman, salah satu akun Twitter @estywukak, akun sosial media Instagram Bass tampak hilang foto profil dan unggahan di feed-nya.

Ya, bukan tanpa sebab, Dechapol Puavaranukroh sendiri memang turun di dua sektor. Sayangnya, dalam dua laga ia selalu kalah dramatis dan membuat tim bulutangkis Thailand gagal ke semifinal Piala Sudirman.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (thailand).

Seperti diketahui, pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pernah menduduki ranking satu dunia pada Desember 2021 lalu.

Tentu, Bass/Popor menjadi andalan Thailand untuk mencuri poin di partai perdana babak perempatfinal Piala Sudirman 2023 saat menghadapi Jepang.

Namun, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai harus menelan kekalahan dari Kyohei Yamashita/Naru Shinoya yang di atas kertas jauh di bawah mereka dengan bertengger di ranking 19 BWF.

Sementara itu, Dechapol Puavaranukroh yang turun di dua sektor menjadi sorotan penggemar bulutangkis karena akun media sosialnya hilang misterius.

Melansir komentar dari akun Twitter @estywukak, banyak badminton lovers yang khawatir dengan pebulu tangkis Thailand itu dan berbondong-bondong memberikan dukungan.

Baca Juga

Takut banget kena mentalnya karena ngerasa bersalah ga nyumbang poin di 2 sektor,” @wth****.

bass :( semoga segera pulih ya, gapapa istirahat bentar. Comeback stronger ntar,” @mom****.

Baca Juga

Bass belajar lah dengan pemain INA, mereka kalah tapi tetap semangat,” @aya****.

Padahal dia mayan bagus patner nya aja yg suka error, si popor juga ga bagus" Amat skrg, apalagi si kedren so jadi leader padahal maen ga bagus" Amat,” @boi****.

Sementara itu, hasil ini turut menjadi ulangan di Piala Sudirman edisi 2021 lalu. Di mana kala itu, Thailand juga terhenti di perempatfinal usai kalah dari Korea Selatan dengan skor 2-3.

Baca Juga

Sumber: Twitter @estywukak

ThailandPiala SudirmanBulutangkisDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiBerita Bulutangkis

Berita Terkini