x

Indonesia Gagal Total di Piala Sudirman 2023, Gloria Widjaja Curhat Menusuk Hati

Sabtu, 20 Mei 2023 11:08 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Gloria Widjaja menuliskan curhatan menusuk hati usai tim Indonesia terhenti di perempatfinal Piala Sudirman 2023 setelah ditaklukkan China.

Bertanding di Suzhou Olympic Centre, tim bulutangkis Indonesia harus mengakui ketangguhan China usai menelan kekalahan dengan skor 0-3.

Sebetulnya, Indonesia memiliki kans besar untuk meraih kemenangan terutama di laga perdana, namun, China yang menurunkan skuat terbaik mampu membalikkan keadaan.

Sebut saja di partai perdana, ganda campuran ‘gado-gado’ Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja hampir bisa mengamankan kemenangan usai unggul di gim pertama.

Namun, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang memiliki mental nomor satu dunia berhasil menikung di gim kedua dan berhasil memenangkan laga melalui rubber game di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Sementara itu, usai gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia, Gloria Widjaja menuliskan pesan menyayat dalam unggahan di Instagram Story-nya.

Curhatan Gloria Widjaja usai Indonesia terhenti di perempatfinal Piala Sudirman 2023. (Foto: instagram@@ge_widjaja)

Dewi Fortuna (keberuntungan) belum berpihak,” tulis Gloria Widjaja.

Baca Juga

Meski harus mengakui keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pasangan Rinov/Gloria sendiri tampil cukup apik dan mampu membuat ganda campuran nomor satu dunia itu kesulitan.

Tak hanya Rinov/Gloria, dua wakil Indonesia yang bertanding setelahnya juga sempat unggul atas wakil China. Namun, lagi-lagi berhasil ditikung di poin kritis.

Seperti Anthony Sinisuka Ginting yang sempat unggul jauh di gim pertama, namun harus tertikung Shi Yuqi dan harus menelan kekalahn dengan skor 20-22, 14-21.

Baca Juga

1. Indonesia Apes di Piala Sudirman 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Tim bulutangkis Indonesia kembali harus menelan kegagalan di Piala Sudirman dengan terhenti langkahnya di babak perempatfinal edisi 2023.

Dengan ini, Gloria Widjaja dkk kembali mengulang nasib apes di edisi 2021. Di mana kala itu, Indonesia terhenti langkahnya oleh Malaysia di perempatfinal.

Menurunkan pemain bintangnya, Indonesia tak berkutik sejak fase Grup B terutama di laga pamungkas dengan menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 2-3.

Tiga wakil pertama yang diturunkan kala itu, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Wiidjaja, Jonatan Christie dan Putri Kusuma Wardani sempat unggul namun akhirnya tertikung.

Dengan hasil tersebut, Skuat Merah Putih harus puas melaju ke perempatfinal Piala Sudirman 2023 dengan menjadi runner-up Grup C.

Baca Juga

Tentu, dengan menjadi runner-up grup, Indonesia harus dihadapkan dengan juara grup lainnya. Dan apesnya, Gloria Widjaja dkk harus bertemu dengan China selaku unggulan pertama.

Tak hanya itu, China juga menjadi tim tersukses dengan mengantongi 12 gelar juara Piala Sudirman dan merupakan tim juara bertahan.

Baca Juga

Oleh sebab itu, hasil undian yang mempertemukan China vs Indonesia di perempatfinal tentu menjadi momen apes tim asuhan Rionny Mainaky ini.

Apalagi, line-up yang dikeluarkan jauh lebih menguntungkan China dengan menempatkan ganda campuran di partai perdana diikuti tunggal putra dan putri.

Dengan hasil ini, tim bulutangkis Indonesia kembali harus puasa gelar Piala Sudirman di mana Skuat Merah Putih terakhir kali pada edisi 1989.

Baca Juga

Sumber: Instagram Gloria Widjaja

ChinaPiala SudirmanGloria Emmanuelle WidjajaBulutangkisBerita BulutangkisRinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja

Berita Terkini